BERBAGI
MASUK JURANG--Mobil Kijang kapsul BB-1960-JH yang dikemudikan Edward masuk jurang akibat laju kendaraan tak terkendali. Kecelakaan ini terjadi di jalan raya Desa Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas, Palutta Paluta, pada Selasa pagi (29/1), sekitar pukul 05.30.

BERITAHUta.com— Dua kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi pada waktu hampir bersamaan di jalan raya Desa Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumut, pada Selasa pagi (29/1). Akibatnya, lima orang dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka-luka.

Kecelakaan pertama terjadi pada pukul 05.30, di jalan raya kilometer 27-28 Padangsidimpuan-Gunungtua, tepatnya di Desa Aek Godang, Kecamatan Hulu Sihapas, Paluta.

Mobil Kijang kapsul BB-1960-JH yang dikemudikan Edward Halomoan Hutapea (59), warga Desa Trans Batang Pane masuk jurang akibat laju kendaraan tak terkendali.

Peristiwa bermula ketika Kijang kapsul itu melaju kecepatan sedang dari arah Padangsidimpuan-Gunungtua. Begitu melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan oleng.

Edward berusaha mengendalikan stir, namun gagal akibat jalan licin yang diduga akibat tumpahan CPO. Berselang beberapa saat,  mobil itu pun terjun ke jurang di kanan jalan menuju Gunungtua.

BERITA TERKAIT  Gegara Pakai Sabu, 3 Lelaki Pengangguran Ditangkap Polisi

Kecelakaan ini menyebabkan Edward dan seorang penumpang, Marice Siburian (58) mengalami luka-luka.  Kedua korban yang berprofesi sebagai guru dibawa ke Puskesmas Aek Godang. Karena luka dialami cukup serius, Edward dan Marice yang juga warga Desa Trans Batang Pane dirujuk ke RSUD Padangsidimpuan.

Berselang sekitar setengah jam kemudian, di desa yang sama juga terjadi kecelakaan lalu lintas. Mobil Daihatsu Terios BM-1231-DQ yang dikemudikan Lindung Tua Panggabean (41), menabrak mobil Toyota Avanza BK-196-AN yang sedang parkir di kiri jalan.

Kejadian ini bermula ketika mobil yang dikemudikan warga Jalan Sempurna Baru, KM. 38 RT/02 RW. 04 Tasik Serai, Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Riau, itu melaju dari arah Padangsidimpuan-Gunungtua.

Saat melintas di jalur menurun dan menikung di Desa Aek Godang tiba-tiba Lindung kaget melihat mobil yang sedang berhenti di sisi kiri jalan. Ia coba menghentikan laju kendaraan, namun tidak berhasil.

BERITA TERKAIT  Warga Gugat Dahlan Hasan Nasution Gegara Pembangunan Obyek Wisata di Simangambat

Setelah mobil oleng, Terios pun menabrak Avanza BK-196-AN. Bahkan mobil asal Riau itu juga menabrak Ahmad Husein Nasution (41), warga Desa Purba Bangun, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, yang berada di dekat Avanza.

Akibat kejadian itu, Ahmad Husein Nasution dan Sortiaman Manalu (78), juga Desa Tasik Serai yang merupakan  penumpang Daihatsu Terios mengalami luka-luka.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, S.Ik., MH., melalui Kasubag Humas Iptu  Alpian Sitepu menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap dua kasus kecelakaan itu. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, termasuk beberapa warga sekitar lokasi kejadian. (lily lubis)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here