BERBAGI
foto: ist

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com—Dua obyek wisata di  Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-7 Tahun 2022. Yaitu pada kategori Ekowisata dan Kampung Adat.

Untuk kategori Ekowisata, salah satu dari 10 nominasi terbaik adalah Sungai Batang Gadis. Sedangkan kategorii Kampung Adat, sala satunya Desa Hutagodang, Ulu Pungkut.

BERITA TERKAIT  Rombongan “Mulak tu Huta” dari Malaysia “Borong” Cenderamata di Gallery Narisya

Pada pengumuman API Award 2022 terdapat 18 kategori, antara lain:  Makanan Tradisional; Minuman Tradisional; Promosi Digital; Brand Pariwisata; Destinasi Belanja; Cenderamata.

Selanjutnya,  Olahraga dan Petualangan; Wisata Air; Dataran Tinggi; Atraksi Budaya; Ekowisata; Festival Pariwisata; dan Kampung Adat.

Kategori yang diperlombakan dalam API tersebut  sesuai pengumuman API Awards 2022 yang dibacakan pada, Selasa malam (10/5-2022). Pengumuman ini ditayangkan melalui youtube.

Berdasarkan laporan panitia, pada penyelengaraan tahun ini mereka banyak menerima usulan yang benar-benar baru dari seluruh daerah Indonesia, totalnya mencapai 34 provinsi, 135 kabupaten/kota yang ikut serta dalam kegiatan ini.

BERITA TERKAIT  Pemuda Pastap Julu jadi Duta Pengembangan Kreativitas Pemuda Desa di Sumut

Mereka terwakili dari 180 nominasi terbaik. Setiap kategori ditetapkan 10 nominasi. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here