BERBAGI
ANTUSIAS--Para kaum "umak-umak" antusias menyaksikan proses penghitungan suara di TPS "Banjar Rebak", Panyabungan II, Panyabungan, Madina yang berlangsung hingga Kamis (18/4), dini hari.

BERITAHUta.com—Tiga calon anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut mendominasi perolehan suara di dua TPS “Banjar Rebak”, Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Madina. Proses penghitungan di sini selesai pada Kamis (18/4), sekitar pukul 00.30.

Ketiga caleg (calon legislatif) yang mendapat suara signifikan tersebut, yaitu: Erwin Efendi Lubis (Partai Gerindra), Khoiruddin Faslah Siregar (Partai Kebangkitan Bangsa), dan Parlindungan, S.Kom.MAP. (Partai Golkar).

Di “Banjar Rebak” terdapat dua TPS (tempat pemungutan suara) yang saling berdekatan, yaitu TPS 04 dan TPS 05.

BERITA TERKAIT  Pasca Putusan PTUN Jakarta, Partai Berkarya Madina Siap Konsolidasi Lagi

Berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS 04, Erwin Efendi Lubis berhasil meraih 67 suara, Parlindungan (34 suara), Khoiruddin Faslah Siregar (33 suara).

Sedangkan di TPS 05, Erwin Efendi Lubis berhasil meraih 44 suara, Khoiruddin Faslah Siregar (26 suara), Parlindungan (10 suara).

Sejumlah partai dan caleg tidak mendapatkan perolehan suara sama sekali. Selain Partai Gerindra, PKB, dan Partai Golkar, caleg lain yang mendapatkan suara antara lain Partai Demokrat, PAN, Perindo, dan PKS.

BERITA TERKAIT  Satpol PP Madina Akhirnya Kembalikan Spanduk “Selamat Berpuasa” FPI

Meskipun proses penghitungan di dua TPS  ini selesai pada Kamis (18/4), dini hari, namun para kaum “umak-umak” tampak masih antusias mengikuti proses perhitungan suara hingga selesai.

Hal ini antara lain disebabkan ada dua caleg yang berasal dari sekitar “Banjar Rebak”, yaitu Khoiruddin Faslah dan Parlindungan bersaing di kedua TPS tersebut.

“Kami penasaran, sekaligus ingin melihat perolehan suara yang kami dukung,” kata seorang ibu. (*)

Peliputi: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here