BERBAGI
DUKUNGAN DARI WARIS--Wartawan senior Mandailing Natal (Madina), Sumut Abdul Waris Rangkuti menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada pilkada serentak kabupaten ini yang digelar 9 Desember 2020. (foto/teks: akhir matondang)

BERITAHUta.com– Wartawan senior Mandailing Natal (Madina), Sumut Abdul Waris Rangkuti menyatakan dukungan terhadap pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada pilkada serentak kabupaten ini yang digelar 9 Desember 2020.

“Siap mendukung sepenuh hati,” kata Abdul Waris saat berkunjung ke Hotel Rindang, Dalan Lidang, Panyabungan, Madina, Kamis siang (28/5-2020),

“Terima kasih abanganda,” jawab Zubeir Lubis didampingi Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution.

Menurut Abdul Waris, salah satu alasan mendukung Sofwat-Beir adalah karena kedekatannya dengan Sofwat Nasution. “Sejak kecil kami sudah bersahabat. Kami satu sekolah, satu kelas, dan berteman sejak dulu. Kami juga punya banyak cerita kenangan masa lalu. Jadi saya dengan sang jenderal tak terpisahkan,” jelasnya.

BERITA TERKAIT  Prof. Dr. M. Yasir Nasution Menaruh Harapan Besar pada H.M. Sofwat Nasution

Di sisi lain, Abdul Waris juga sudah begitu lama mengenal Zubeir Lubis. Jauh sebelum pemilik Hotel Rindang itu terjun di dunia politik keduanya sudah kenal dekat.

Abdul Waris dan Zubeir Lubis makin saling kenal setelah mereka sama-sama satu masuk gerbong di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Madina.

“Pak Zubeir Lubis sangat pantas mendampingi Brigjend TNI (Purn) H.M. Sofwat Nasution. Duet Sofwat-Beir adalah pasangan ideal yang memberikan harapan bagi kemajuan Madina. Ini betul-betul pasangan cerdas, religius yang memberi harapan terwujudnya kesejahteraan masyarakat Madina,” ujar Abdul Waris.

BERITA TERKAIT  8 Kelompok Pengajian di Gunungtua Raya Siap Pilih dan Menangkan Nomor 3

Kedekatan dengan Zubeir Lubis, kata dia, bukan sekadar sama-sama kader PKB, tetapi lebih dari itu ada hubungan emosional yang tak terpisahkan. “Wajar saya mendukung pasangan calon yang saya kenal sejak masa kecil.”

Lebih dari itu, Abdul Waris menilai Sofwat-Beir mampu membawa kebaikan untuk kabupaten ini. “Tidak ada alasan bagi saya tidak mendukung pasangan ini, dan in shaa Allah menang,”” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here