BERBAGI
UPAYA MENJEGAL--H.M. Sofwat Nasution didampingi Ir. H. Zubeir Lubis saat menyampikan kata silaturrahmi pada acara penyambutan di kediaman H. Mustafa Bakri, Sipolu-polu, Panyabungan, Madina, Rabu (26/8-2020). Pada kesempatan, terungakap ada upaya pihak tertentu menjegal Sofwat-Beir agar tak ikut Pilkada Madina 2020.

BERITAHUta.com—Brigjend TNI (Purn) H.M. Sofwat Nasution menyebutkan berbagai cara dilakukan pihak lain agar ia dan Ir. H. Zubeir Lubis tidak “berlayar” di Pilkada Madina 9 Desember 2020.

“PAN (Partai Amanat Nasution) sajo ketua DPD Madina na adik kandungku, masih digoyang,” kata Sofwat Nasution saat menyampikan kata silaturrahmi saat acara penyambutan Sofwat-Beir yang baru tiba di Panyabungan, Rabu (26/8-2020).

H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis

Tidak hanya PAN, lanjutnya, Demokrat dan Berkarya juga begitu. Goyangan paling dahsyat terjadi di Partai Gerindra. Bahkan, Sofwat Nasution pernah sampai nyaris hilang kesabaran mendapatkan partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Hal itu sempat diutarakan kepada Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution. “Sobar, ulang putus asa jenderal,” jawab Mustafa Bakri saat itu.

”Luar biasa goyangan itu. Sampe incogot get kaluar rekomendasi nami, leng ro dope goyangan i. Kalau bisa, kami tidak berlayar. Itulah yang mereka harapkan,” katanya.

BERITA TERKAIT  Didukung H. Mustafa Bakri, Elektabilitas Jenderal M. Sofwat Nasution Kian Melejit?

Karena itu, Sofwat Nasution menyampaikan permohonan maaf baru saat ini mulai bisa menetap di Madina karena ia fokus melakukan komunikasi dengan pihak partai politik.

“Nyaris delapan bulan ini saya di Jakarta dan sesekali ke Medan, lalu Pak Zubeir melakukan sosialisasi. Selain itu, sempat juga gak bisa keluar Jakarta disebabkan covid-19,” ujarnya.

Ketika menyampaikan ucapan terima kasih, Sofwat Nasution tidak kuasa menahan haru. Matanya tampak merah dan berair.

“Terima kasih kepada semua pihak atas doa dan dukungannya karena saat ini Sofwat-Beir sudah didukung sebanyak 16 kursi,” ujar mantan Danrem Bengkulu yang juga pernah jadi Dandim Pekanbaru, Riau.

H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis

Sada Berkarya, tolu PAN, lima Demokrat, dohot pitu Gerindra. Sada, tolu, lima, pitu, in shaa Allah ini angka ganji. Semoga senantiasa dalam ridho Allah Swt.,” sebutnya disambut ucapan “Amiin..” dari tokoh-tokoh dan masyarakat yang hadir di acara itu.

BERITA TERKAIT  Dapat Rekom PAN, Sofwat-Beir Dipastikan “BERLAYAR” di Pilkada Madina

Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah menggerakkan koum-koum sasudena. Hal ini menjadi pemompa semangat bagi Sofwat-Beir untuk terus berjuang memenangkan Pilkada Madina 2020.

Inda isangko begitu ramai dan meriah penyambutan ini. Mudah-mudahan dalam ridho Allah Swt. Ia dan Zubeir Lubis tetap berharap agar semua masyarakat Madina, khususnya, terus mendoakan dan memberikan dukungan bagi kemenangan Sofwat-Beir.

Kemenangan Sofwat-Beir adalah kemenangan masyarakat yang menginginkan perubahan. “Anso tercapai harapan i, ami mangido i pilkada nangkan ro anso i pili ami manjadi bupati dohot bupati Mandailing Natal.”(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here