Alumni SMA 1 Panyabungan Siap “Turun Gunung” Dukung Sofwat Nasution

BERBAGI

BERITAHUta.com—Sejumlah alumni senior SMA Negeri 1 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut menyatakan setuju jika  Brigjend TNI (Purna) M. Sofwat Nasution maju pada Pilkada 2020. Bahkan mereka menyatakan siap “turun gunung”.

“Siap mendukung dan siap turun gunung jika memang Sofwat maju dalam pilkada Madina, “ kata Zein Hasmi, alumni 1980 SMA Negeri 1 Panyabungan.

Hal serupa dikatakan Imran Cenek Nasution. Jika memang tenaganya diperlukan dalam rangka memenangkan pencalonan Sofwat Nasution sebagai calon bupati Madina, mantan birokrat di Pemkab Madina ini menyatakan siap “turun gunung”.

Menurut alumni 1973 SMA Negeri 1 Panyabungan ini, ia sangat mendukung Sofwat Nasution maju pada pemiihan bupati dan wakil bupati periode mendatang. “Saya kira aspirasi yang menginginkan sang jenderal maju pada pilkada nanti sudah tepat. Apalagi nanti berpasangan dengan figur yang pas,” katanya.

BERITA TERKAIT  Bis Pariwisata “Terjun Bebas” Sedalam 10 Meter di Desa Lumban Pasir, 2 Meninggal

Imran Cenek menyebutkan, banyak figur yang mau menjadi bupati, tetapi belum tentu mampu. Ada juga yang mampu, tetapi belum tentu mau. “Sementara Sofwat adalah figur yang mampu, tetapi apakah dia mau. Semoga saja mau, sehingga klop: mau dan mampu,” katanya.

Porkash Lubis, alumni senior SMA Negeri 1 Panyabungan, mengharapkan Sofwat Nasution yang merupakan alumni 1979 sekolah tersebut  mempertimbangkan aspirasi yang berkembang di masyarakat.

“Saya kira sangat tepat jika Sofwat maju pada event pilkada nanti.  Inilah saatnya jika ingin berbuat bagi kampung halaman,” kata alumni tahun 1969 itu

Mansyur Nasution, alumni 1974 SMA Negeri 1 Panyabungan, menyambut baik wacana yang berkembang mengenai harapan agar Sofwat Nasution bersedia dicalonkan jadi bupati Madina.

Ia tidak mempersoalkan pangkat di TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang dimiliki Sofwat, dan bukan sesuatu yang bisa dijadikan penghalang. Justru hal itu menjadi nilai plus bagi Madina. “Siapa yang tidak bangga kabupatennya dipimpin seorang jenderal,” katanya.

BERITA TERKAIT  Tim Sofwat-Beir Gelar Turnamen Bulutangkis Madina Tolu Terbuka, Total Hadiah Rp14 Juta

“Mantap, jenderallah bupati kita ya, “ komentar Diah Azhar Lubis di sebuah grup WhatsAhap setelah membaca berita media online mengenai aspirasi yang menginginkan Sofwat Nasution maju pada pesta demokrasi pemilihan bupati mendatang.

Imbalo Pulungan, alumni 1987 SMA Negeri 1 Panyabungan, juga menyatakan setuju jika Sofwat Nasution maju pada pilkada 2020. “Saya sangat optimis, apalagi nanti calon wakil bupatinya sosok yang tepat. Syukur-syukur nanti terbentuk pasangan calon bupati-wakil bupati yang merupakan refresentasi Mandailing Jae dan Mandailing Julu,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here