BERBAGI
KOBARAN API--Api menghanguskan rumah milik Makmur Siregar, di Jalan Batang gadis No.20 Lingkungan II, Wek V, Padangsidimpuan Selatan, pada Sabtu dini hari (20/4). Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp100-an juta.

BERITAHUta.com—Kobaran api menghanguskan rumah milik Makmur Siregar (49), di Jalan Batang Gadis No.20 Lingkungan II, Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun  kerugian ditaksir mencapai Rp100-an juta.

Peristiwa yang mengagetkan warga sekitar Padangsidimpuan Selatan ini terjadi pada Sabtu (20/4), sekitar pukul 00.30. Kobaran api berasal dari lantai dua bangunan permanen tersebut yang diduga akibat arus pendek listrik.

BERITA TERKAIT  Jika Polisi Serius, “Om Baik” Diancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Warga sekitar berusaha memadamkan api. Mereka juga berusaha mencegah agar kobaran si jago merah tidak merembet ke permukiman warga di sekitarnya.

Tampak sedikitnya lima unit mobil kebakaran turut membantu menjinakkan api. “Beruntung mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi, sehingga api bisa dipadamkan,” kata warga.

Peristiwa ini kali pertama diketahui M. Arif Fadila (15), anak Makmur Siregar. Begitu tahu di lantai dua bagian belakang rumahnya ada kobaran api, ia langsung membangunkan ayahnya yang sedang tidur.

BERITA TERKAIT  Kejatisu Diminta Selidiki Keterlibatan Bupati Madina dalam Kasus Korupsi TRB dan TSS

Setelah terbangun, Makmur Siregar langsung keluar rumah untuk minta pertolongan terhadap penduduk setempat. Warga yang mengetahui kejadian tersebut pun berdatangan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Petugas Polresta Padangsidimpuan masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini. Untuk sementara, polisi memasang police line di sekitar tempat kejadian. (*)

Peliput: Lily Lubis

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here