BERBAGI
KETUA PMI MADINA--Ketua PMI Sumut Rahmat Shah melantik Atika Azmi Utammi Nasution sebagai ketua PMI Madina pada, Senin (8/11-2021), di GSG Desa Parbangunan, Panyabungan, Madina. (foto-foto: ist)

BERITAHUta.com– Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Atika Azmi Utammi mengaku terharu ketika kali pertama mendengar ia diberi amanah memimpin PMI (Palang Merah Indonesia) di kabupaten ini. Pasalnya, organisasi ini bergerak pada bidang kemanusiaan.

“Dalam pandangan saya, jika tugas ini dapat saya tunaikan secara ikhlas, merupakan suatu pintu keberkahan dari Allah SWT,” kata Atika Azmi Utami usai dilantik sebagai ketua PMI Madina pada, Senin (8/11-2021).

H. M. Ja’far Sukhairi Nasution dilantik sebagai pelindung PMI Madina

Pelantikan jajaran pengurus PMI Madina berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Madina. Mereka yang dilantik Ketua PMI Sumut Dr. H. Rahmat Shah adalah H. M. Ja’far Sukhairi Nasution sebagai pelindung;  Hj. Eli Mahrani (ketua Dewan Kehormatan); serta Atika Azmi Utammi (ketua PMI Madina).

BERITA TERKAIT  Mulia P. Nasution Hibahkan Lahan 10 Ha untuk SMK Negeri 1 Ulu Pungkut

Menurut Atika Azmi Utammi, amanah yang dipercayakan kepada dia dan jajaran pengurus bukan semata jabatan personal, melainkan suatu pintu keberkahan dalam kehidupan.

“Wajar, saya terharu begitu mendapat kabar diberi amanah menakhodai PMI Madina,” katanya.

Di bawah kepemimpinannya, kata wakil bupati, PMI Madina bakal menggandeng semua pihak untuk menggalakkan donor darah. Ini dimaksudkan agar persediaan darah di rumah sakit selalu tersedia jika diperlukan.

“Kedepan kita ingin stok darah di rumah sakit, baik di Panyabungan maupun di Natal, selalu ada. Jangan sampai kekosongan darah menjadi pemutus harapan masyarakat,” katanya.

BERITA TERKAIT  “Kutunggu Walau Tak Pasti”, Inilah Postingan Terakhir Kernet ALS-17 di “FB” Sebelum Tewas di Tol Merak
Atika Azmi Utami menandatangani berita acara pelantikan ketua PMI Madina.

Atika Azmi Utammi mengingatkan siapa pun bisa andil dan memberi sumbangsih dalam bidang kemanusiaan. Tidak pandang jabatan, usia, atau kedudukan.

“Hari ini kita membantu orang lain, besok lusa, bisa jadi kita atau keluarga kita yang butuh pertolongan orang lain,” sebutnya.

Pemberi Solusi

Ketika menyampaikan sambutan pada acara pelantikan ini, Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution berpesan isu-isu kemanusiaan, bencana, dan pemanasan global perlu jadi perhatian. PMI Madina harus hadir sebagai pemberi solusi, terutama pada bidang kemanusiaan dan bencana. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here