BERBAGI
DONASI--Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi bincang-bincang dengan pasien RSUD Panyabungan pada, Sabtu (5/3-2022). Ia juga membagikan donasi dari gaji pokoknya kepada 30 pasien rumah sakit tersebut. (foto: diskominfo)

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com–Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Atika Azmi Utammi Nasution kembali menepati janji kampanye untuk membagikan gaji pokoknya sebagai wakil bupati kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini Atika membagikan gaji kepada para pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan pada, Sabtu (5/3/2022). Ada sekitar 30 pasien yang mendapat rezeki dari sang wakil bupati termuda di Indonesia itu.

Dalam kunjungan sekaligus berbagi rejeki, Atika didampingi dr. Rusli Pulungan, kepala RSUD Panyabungan. Pada kesempatan itu, Atika sempat bincang-bincang singkat dengan pasien, sekadar menanyakan kondisi kesehatan mereka.

BERITA TERKAIT  Mulia P. Nasution Hibahkan Lahan 10 Ha untuk SMK Negeri 1 Ulu Pungkut

Wakil bupati menyemangati para pasien agar lekas sembuh dari penyakit. “Semangat ya, udah diobatin sama dokter, sembuhlah itu kan,” katanya.

Mereka yang mendapat “ampau” bukan hanya kepada pasien asal Madina, tetapi juga kepada pasien dari luar daerah.

Wah, bukan dari Madina, tapi nggak apa-apa, semuanya kita berikan. Semoga cepat sembuh ya,” tuturnya.

Atika berharap donasi yang diberikan dapat membantu mengurangi beban pasien maupun keluarga pasien.

Meskipun nilainya tidak seberapa, Atika berharap uang tersebut bermanfaat bagi pasien. “Ini ada sedikit bantuan, semoga bermanfaat,” katanya sambil memberikan amplop berisi uang kepada pasien.

BERITA TERKAIT  Pemilu di Madina Berlangsung Damai, TKD Prabowo-Gibran Apresiasi Polri dan TNI

Rusli Pulungan menjelaskan RSUD Panyabungan saat ini memberikan layanan hemodialisis (layanan cuci darah) dengan mengoperasikan enam unit mesin hemodialisis dan satu cadangan bagi pasien urgen. Layanan cuci darah ini sepekan dua kali untuk seorang pasien.

Dalam sepekan ini, kata Rusli, ada 30 pasien yang menjalani pengobatan hemodialisis.

Hingga saat ini, tidak ada kendala dalam pelayanan hemodialisis. Pihak rumah sakit telah meningkatkan daya listrik dan menyediakan air bersih untuk pelayanan ini. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here