BERBAGI
Atika Azmi Utammi Nasution

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com– Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Atika Azmi Utammi Nasution mengikuti zoom meeting Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak di Aula Ladang Sari, Desa Gunungtua, Panyabungan, Madina pada, Kamis (12/5-2022).

Apel Siaga yang dilaksanakan secara virtual dihadiri menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI beserta para deputi, kepala BKKBN Pusat, gubernur Jawa Barat dan diikuti secara virtual kabupaten/kota se-Indonesia.

BERITA TERKAIT  DAK Bakal Diptong 17 Prosen, Atika: Baru Terjepit Covid, Kini Datang Tahun Politik 

Dalam laporannya, Deputi APDIN BKKBN Sukaryo Teguh Santoso menyebut apel siaga itu untuk menumbuhkan semangat pada pendamping khususnya pada pendamping keluarga.

“Apel ini dihadiri 514 kabupaten dan kota di Indonesia serta 600 ribu kader, yang siap berkomitmen mensukseskan pencegahan stunting di Indonesia,” katanya.

BERITA TERKAIT  Ketua TP PKK Madina Berharap Tim Supervisi PKK Sumut Bisa Memotivasi Masyarakat

Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo menyebutkan salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. “Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,” tukasnya. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here