SHARE
TETAP SEMANGAT--Meskipun dalam keadaan sakit, Ayah Simaninggir tetap semangat mendoakan pasangan Sofwat-Beir agar menang di Pilkada Madina 2020. Tampak ulama 84 tahun diapit Mustafa Bakri dan Zubeir Lubis.

BERITAHUta.com– Syekh Mukmin Hasibuan mendoakan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut pada pilkada serentak 9 Desember 2020.

Meskipun sedang sakit dan pendengaran agak kurang, Syekh Mukmin Hasibuan yang di kalangan masyarakat dan ulama biasa disebut Ayah Simaninggir, secara tegas mendoakan Sofwat-Beir menjadi pemimpin Madina pada periode mendatang.

In shaa Allah saya doakan,” kata Ayah Simaninggir saat bersalaman dengan Zubeir Lubis.

Moment itu terjadi, pada Jumat (29/5-2020), saat Zubeir Lubis didampingi Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution bersama guru-guru senior Musthafawiyah berkunjung ke rumah Ayah Simaninggir, di Desa Simaninggir, Kecamatan Siabu, Madina.

BERITA TERKAIT  Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution Daftar di Partai Gerindra dan PKS

Ayah Simaninggir saat ini merupakan guru Musthafawiyah paling senior. Meskipun kesehatannya sedang menurun, jamaah yang datang ke rumahnya tak kunjung henti dan selalu ramai. Sepekan sebelum Idul Fitri, dia sempat berobat ke Sibolga. “Beginilah, belum pulih betul. Namanya sudah tua,” canda ulama berusia 84 tahun itu.

Turut dalam kunjungan silaturrahmi itu ibunda dari Mustafa Bakri dan istri: Hj. Zahara Hanum Lubis serta Siti Hafsah Lubis, Ny. Zubeir Lubis, dan sejumlah kaum ibu lainnya.

Selain mendokan secara khusus agar pasangan Sofwat-Beir terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Madina, Ayah Simaninggir juga didaulat oleh guru-guru senior Musthafawiyah memimpin doa secara bersama-sama.

BERITA TERKAIT  Ribuan Penonton Saksikan “Trabas Sinunukan 2019” Tropi M. Sofwat Nasution

Kunjungan tim Zubeir Lubis dan Mustafa Bakri ke rumah Ayah Simaninggir merupakan kali kedua. Sepekan sebelum Idul Fitri 1441 H, atau Kamis (21/5-2020), rombongan “Safari Silaturrahmi” Sofwat-Beir yang dipimpin Mustafa Bakri juga sudah mendatangi rumah itu sekaligus melakukan ziarah di makam Syekh H. Bahauddin bin Abdullah, ayah dari Ayah Simaninggir.

Pada kesempatan itu, saudara sepupu Ayah Simaninggir, yaitu Ayah Muktar Hasibuan juga sudah mendoakan supaya pasangan Sofwat-Beir terpilih menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah di Madina. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here