BERBAGI
SERUKAN--Sofwat Nasution berjalan menuju tangga bagas godang Gunungtua dengan iringan gordang sambilan dan moncak,, Kamis (26/11-2020). Darman Nasution gelar Mangaraja Sutan menyerukan masyarakat Gunungtua raya pilih Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020.

BERITAHUta.com—Darman Nasution gelar Mangaraja Sutan dari bagas godang Gunungtua, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut menyerukan warga Gunungtua raya ikut memenangkan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020.

“Saya dari bagas godang Gunungtua mengajak masyarakat Gunungtua raya memilih dan ikut memenangkan calon nomor tiga pada pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember nanti,” kata Darman Nasution.

Ia menyebutkan hal itu pada acara silaturrahmi calon bupati Madina H.M. Sofwat Nasution dengan warga serta tokoh-tokoh masyarakat Gunungtua, di bagas godang setempat, Kamis sore (26/11-2020).

Silaturrahmi dengan Sofwat Nasution yang berpasangan dengan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada Pilkada Madina berlangsung meriah. Meskpun diguyur hujan, tak membuat surut keinginan warga bertemu sang calon bupati.

Sofwat Nasution tiba di halaman bagas godang sekitar pukul 16.20. Ia disambut prosesi adat. Dengan iringan gordang sambilan dan moncak, sang jenderal Kopassus diarak sampai dekat tangga bagas godang.

BERITA TERKAIT  Adi Mansar Minta Bawaslu dan Polisi Tindak Orang yang Kumpulkan KTP Jelang PSU

Didampingi empat anggota DPRD Madina, yaitu: Zainuddin Nasution (Gerindra), Dodi Martua (Demokrat), Nisat Sidik dan Safaruddin Ansyari (PAN), Sofwat Nasution diulosi oleh Darman Nasution gelar mangajara Sutan dari bagas godang Gunungtua.

Sementara di pantar bolak bagas godang, sudah menunggu para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan pemuda.

Masyarakat menyambut gembira atas penyambutan yang dilakukan pihak bagas godang kepada Sofwat Nasution. Hal ini terlihat dari animo mereka menyaksikan acara tersebut.

“Pasangan nomor tolu didukung ulama. In shaa Allah jika ulama sudah bergandeng tangan dengan umaro, Madina bakal maju,” kata Darman Nasution.

Martua Nasution, tokoh masyarakat Gunungtua, menyebutkan pasangan Sofwat-Beir begitu istimewa dimata masyarakat setempat.

Selain didukung tiga anggota dewan asal Gunungtua, ketua tim pemenangan pasangan Sofwat-Beir juga berasal dari Gungtua raya—terdiri enam desa: Gunungtua Jae, Gunungtua Julu, Gunungtua Tonga, Ipar Bondar, Lumban Pasir, dan Panggorengan.

BERITA TERKAIT  Aneh! Dahlan-Aswin Menang pada PSU Pilkada Madina, Eh... Malah Gugat di MK

“Kita merasa seperti kehilangan sosok pemimpin Madina setelah Pak Amru Daulay tidak lagi jadi bupati. Sekarang kesempatan bagi kita mendapatkan pemimpin cerdas, tegas dan memiliki disiplin tinggi,” kata Martua Nasution.

Apalagi, kata dia, pasangan Sofwat-Beir didukung hampir semua ulama Madina. “Mudah-mudahan kita bisa memenangkan nomor tiga di Gunungtua raya dengan prosentase jauh lebih tinggi dibanding calon lain,” katanya.

Diakhir sambutannya, Martua Nasutian membacakan tiga pantun. Dua di antaranya: Aek Singolot di Purba Baru, Aek Sijorni di Sayur Matinggi, Sofwat-Beir calon pempin nabaru, Mangido ita on sude anso tarpiili.

Pantun lainnya, Muda kehe tu Hutapuli, Ulang lupa mancalong bungo raya, Muda Sofwat-Beir jadi tarpili, Ulang lupa on kamu Gungtua raya.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang   

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here