BERBAGI
BAKTI RAMADAN--Anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Panyabungan, Saka Bayangkara, dan Saka Wanabakti bersama pengurus Al Washliyah Madina dan Gerakan Pemuda Al Washliyah, Minggu (28/4-2021), melakukan Bakti Ramadan dengan membagikan takjil dan masker terhadap masyarakat.,

BERITAHUta.com–Puluhan anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Panyabungan, Saka Bayangkara, dan Saka Wanabakti berkolaborasi dengan Pengurus Al Washliyah Mandailing Natal (Madina), Sumut dan Gerakan Pemuda Al Washliyah setempat, Minggu (28/4-2021) melakukan Bakti Ramadan dengan membagikan takjil dan masker terhadap masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Panyabungan ini dilakukan di dua tempat: depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Madina. Kelurahan Kayujati dan depan Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG),  Dalan Lidang.

Pada kegiatan kali ini,  sekitar 1000 masker serta ratusan takjil dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan sedang melintas di lokasi bakti Ramadan.

Koordinator Satuan Tugas Peduli Pandemi Al Washliyah Madina Mukhtar Syaikhuddin Nasution mengatakan pembagian masker bertujuan mengingatkan kembali masyarakat supaya  disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3-M Plus sebagai ikhtiar bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19,  khususnya di Kota Panyabungan.

BERITA TERKAIT  Ditolak Masyarakat dan Pesantren, Gus Muwafiq Batal ke Madina

“Kami  bagikan masker ini untuk mengajak masyarakat kembali memperketat penerapan prokes,  khususnya menggunakan masker jika keluar rumah,” kata Nasution, yang juga sekretaris Dewan Kehormatan Kwarran Pramuka Panyabungan.

Alamria Pramana,M.Pd, ketua Kwarran Pramuka Panyabungan menyebutkan,  selain ribuan masker turut juga dibagikan ratusan takjil.

“Walaupun sederhan, semoga takjil ini  bisa menjadi penganan saat buka puasa  bagi mereka yang kebetulan sedang dalam perjalanan perjalanan jarak jauh,” ujarnya.

Ketua GPA Madina, Abdurrahman, S.Hut, M.Si menambahkan, kerjasama bakti Ramadan 1442 H ini merupakan bukti kepedulian generasi muda dalam membantu pemerintah untuk bersama sama berperan dan bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran covid-19.

BERITA TERKAIT  Bis Pariwisata “Terjun Bebas” Sedalam 10 Meter di Desa Lumban Pasir, 2 Meninggal

Berdasarkan data terakhir yang dilansir media. Minggu (18/4-2021), di Madina tercatat tujuh orang dinyatakan positif.

Karena itu,  semua lapisan masyarakat hendaknya mewaspadai wabah penyakit ini. “Melalui pembagian masker kami berharap kita semua lebih peduli terhadap kesehatan bersama,” Abdulrahman.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Ramadan ini antara lain: Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Madina Boby Nopandry,S.Hut.M.; Wakil Sekretaris Al Washliyah Madina Mhd.Nazar Nasution, S.S. M.M; dan Rakhmat Arbaal Pulungan, fungsionaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Al Washliyah Madina.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here