BERBAGI
MAKIN SERING--Polsek Muarasipongi, Madina makin sering melakukan razia karena berada di daerah perbatasan antara Sumut-Sumbar. Selain adanya bom Sibolga, peningkatan kewaspadaan itu lantaran makin dekat pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres.

BERITAHUta.com—Jajaran Polsek Muarasipongi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut juga makin meningkatkan kewaspadaan pasca peristiwa bom Sibolga dan kian dekatnya pemilu  dan pilpres 2019. Tidak hanya malam, siang hari pun mereka terus melakukan razia untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

Seperti yang digelar Polsek Muarasipongi pada Sabtu (16/3), sekitar pukul 08.30 sampai jelang siang. Dipimpin Kapolsek AKP Indra Sakti Siregar, sejumlah polisi tampak memberhentikan setiap kendaraan yang melintas di jalan lintas Sumatera (jalinsum) untuk dilakukan pemeriksaan.

BERITA TERKAIT  Menyimpan Ganja di Dalam 20 Bungkus Kertas Nasi, Polisi Tangkap Wirswastawan

Kapolres Madina AKBP. Irsan Sinuhaji, S.Ik., MH., mendampingi Kapolsek AKP Indra Sakti Siregar menyebutkan, tidak hanya pengemudi, penumpang, dan barang-barang penumpang, bahkan bagian-bagian tertentu di kendaraan pun diperiksa.

“Kami ingin memastikan tidak ada yang membahayakan di dalam kendaraan tersebut. Sebagai polsek yang berada di perbatasan antara Sumbar-Sumut, tentu tugasnya lebih berat dibanding polsek lain. Tentu kami juga dibantu anggota dari polres,” katanya.

Menurut Indra Sakti Siregar, sebagai pintu gerbang masuk wilayah Sumut, Polsek Muarasipongi harus memastikan kendaraan yang lalu-lalang, baik masuk atau keluar dari Madina harus aman dari hal-hal yang membuat suasana tidak kondusif.

BERITA TERKAIT  PN Madina Tolak Gugatan Praperadilan yang Diajukan 2 Pelaku Jual Beli Emas

Sejak beberapa waktu lalu hingga pelaksaan pemilu nanti, kata dia, pihaknya akan sering melakukan razia. Karena itu hendaknya semua pihak memaklumi jika kelancaran perjalanannya agak terganggu. “Ini demi terwujudnya rasa aman di tengah masyarakat,” katanya. (*)

Peliput: Ilyas Lubis

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here