SHARE
H. Sobirin Harahap bersama keluarga

SATU lagi putra asal Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang akan berjuang pada Pemilu 17 April 2019 nanti, yaitu H. Sobirin Harahap. Ia merupakan calon anggota DPRD Kota Medan, Sumatera Utara nomor urut satu dari Partai Bulan Bintang (PBB) di daerah pemilihan (Dapil) III.

Seiring makin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2019, dukungan terhadap Sobirin terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. Banyak warga masyarakat mendadak menyebut dirinya sebagai tim sukses. Kehadiran para pendukung dari berbagai kelompok masyarakat itu terbukti turut meringankan kerja sosialisasi dalam rangka mendekatkan diri terhadap konstituen.

Bak setali tiga uang, lelaki kelahiran 1 Januari 1985 di Desa Pintulangit, Padangsidempuan, ini juga terus melakukan sosialisasi serta menyampaikan visi dan misi terhadap warga  di Dapil III, yaitu kecamatan: Medan Tembung, Medan Perjuangan, dan Medan Timur.

Setiap melakukan sosialisasi di tengah masyarakat, jumlah warga yang berkumpul selalu ramai. Warga mengaku merasa simpatik terhadap caleg (calon legislatif) yang satu ini, selain tidak sombong, juga tutur katanya sangat santun.

Wajar saja Sobirin mampu menarik simpatik warga, sebab ia sudah makan “asam garam” dalam hal kegiatan sosial bersama organisasi kemasyarakatan yang diikutinya, termasuk sewaktu masih aktif di bangku kuliah.

BERITA TERKAIT  Jokowi Direncanakan Berkunjung ke Madina pada 17 Maret 2019

Menurut suami tercinta Hj. Hasnah Khotimah Lubis, Amd., ia sudah sejak lama terjun langsung ke masyarakat melalui berbagai kegiatan sosisial dan keagamaan, namun belakangan intensitasnya lebih ditambah seiring keikutsertaannya sebagai caleg dari PBB pada pemilu nanti.

Ayah dari empat anak ini—Nazwa Indah Doanita Harahap (kelas lima SD), Muhammad Khalil Gibran Harahap (kelas dua SD), Alisha Ramadhani Harahap (TK), dan Muhammad Sayyid Daffa Harahap—berharap jika nanti terpilih sebagai salah satu anggota DPRD Kota Medan,  ia bisa memberi warna bagi pengambilan kebijakan daerah, terutama yang bersinggung langsung dengan kepentingan keagamaan.

Sebagai partai berasaskan Islam, tentu saja Sobirin sudah tahu tentang kebijakan partainya terhadap perjuangan umat muslim. “Alhamdulillah pencalonan saya ini juga sebagai bagian perjuangan menegakkan kebenaran. Rintangan pasti ada, tetapi jika dibarengi dengan  niat baik insyaallah akan diberi kemudahan,” kata alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Hikmah Medan.

BERITA TERKAIT  Prof. Zulkarnain Lubis: Ada yang Janggal dalam Perhitungan Real Count KPU

Karena itu, jauh sebelum menentukan sikap maju sebagai caleg, bagi Sobirin paling utama niat. “Berawal dari niat. Saya berniat ingin bermanfaat lebih luas terhadap masyarakat. Karena dibarengi niat baik tersebut, alhamdulillah sampai sekarang selalu diberi kemudahan dalam bersosialisasi. Dari sinilah timbul optimisme dalam perjuangan ini, ” katanya.

Ditemui di rumahnya, Jalan Baru No.13, Lingkungan 2, Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung (Kota Medan), bendahara Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC-PBB) Kota Medan mengharapkan dukungan semua lapisan masyarakat di Dapil III. Ia sadar, tanpa dukungan serta doa masyarakat, perjalanannya menuju gedung dewan tidak akan berjalan mulus.

Jika dibarengi doa dan dukungan, kata dia,  seberat apa pun penghalang akan bisa dilewati dengan mudah. “Alhamdulillah, dukungan keluarga,  sahabat, organisasi yang saya ikuti, dan tokoh-tokoh asal Tabagsel sangat besar. Inilah yang memompa semangat saya. Inilah yang menyulut keyakinan saya,” kata caleg yang mengusung jargon:Holong Mangalap Holong ini. (tim-01)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here