BERBAGI
MASUK JURANG--Bis pariwisata yang melaju dari Panyabungan-Kotanopan masuk jurang di dekat jembatan kecil Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Madina, Senin siang (8/2-2021), sekitar pukul 12.20. Ini kondisi sebagian penumpang saat hendak dibawa ke rumah sakit (foto: ist.)

BERITAHUta.com—Bis pariwisata yang melaju dari arah Panyabungan-Kotanopan “terjun bebas” sedalam sekitar 10 meter di jalinsum (jalan lintas Sumatera) Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut,  pada Senin (8/2-2021), sekitar pukul 12.20.

Informasi yang didapat media ini, dua orang meninggal serta 13 lainnya luka-luka dalam musibah yang dialami rombongan studi banding Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini.

Korban meninggal adalah Fauzan Hutasuhut, seorang penumpang. Sedangkan satu lagi, sopir cadangan bis bernama David. Korban luka dirawat di RSU Panyabungan dan UPT Puskesmas Kotanopan.

BERITA TERKAIT  Bisa Undang Polemik, Pembentukan Panitia Munas ke-2 Pasmada Terkesan “Abal-Abal”

Bis ini membawa 15 penumpang. Sumber di TKP (tempat kejadian perkara) menyebutkan, pengemudi bis yang baru pulang studi banding  dari beberapa kota di Sumut dan Aceh tidak bisa mengendalikan stir akibat menghindari dari truk yang melaju dari arah berlawanan.

Bis yang menurut warga bernomor polisi BA-7015-OA masuk jurang tak jauh dari jembatan kecil dekat simpang Desa Angin Barat Lamo, Kecamatan Tambangan, Madina. Tepatnya di perbatasan Desa Muara Mais Jambur dengan Desa Lumban Pasir.

BERITA TERKAIT  Tak Jadi di Medan, Jenazah Kadis Kominfo Agam Akhirnya Dibawa ke Lubuk Basung

Sebelum masuk ke jurang, bis terlebih dahulu menabrak besi pengaman jembatan.

Menurut sumber, ketika para penumpang dan awak bis sudah dievakuasi, belakangan diketahui masih ada korban yang terjepit di dalam bis. Dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk bisa mengevakuasi korban, yang belakangan diketahui sopir bis.

Saat ini sang sopir sudah dilarikan ke RSU Panyabungan. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here