BERBAGI
KERACUNAN--Inilah salah satu korban keracunan yang diduga dari gas aktivitas PT SMGP di Desa Sibanggor Julu, PSM, Madina. (foto: ist)

PUNCAK SORIK MARAPI, BERITAHUta.com—Semburan gas diduga dari aktivitas PT SMGP (Sorik Marapi Geothermal Power) kembali menelan korban. Tiga warga Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi (PSM), Madina, Jumat malam (16/9-2022), dilarikan ke rumah sakit karena mengalami gejala keracunan.

Bahkan ketiga korban sempat mengalami pingsan. Ketiga warga itu adalah Hamidi (30), Aswar (27), dan Masrifah (50). Saat kejadian Hamidi berada di sekitar seumur T-11 Sibanggor Julu. Informasi yang didapat media ini, sumut T-11 akan welltest pada, Sabtu besok (17/9-2022).

BERITA TERKAIT  Wajar Dijadikan Tempat Mesum, Kondisi SMPN 6 Siabu Sangat Memprihatinkan

Sedangkan Aswar dan  Masrifah berada di rumah masing-masing. Jarak rumah kedua korban ini sekitar 300 meter.

Sumber media ini juga menyebutkan, kejadian keracunan ketiga warga ini terjadi sekitar pukul 18.30. Dugaan keracunan ini lantaran di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) tercium aroma menyengat menyerupai bau belerang.

BERITA TERKAIT  Aset SMPN 6 Siabu Terlantar, Kepala DInas Pendidikan Madina Diminta Mundur

Dikutip dari HayuaraNet, Kepala Desa Sibanggor Julu Awaluddin membenarkan tiga warganya dilarikan ke rumah sakit. “Masih rapat, nanti saya kabari lagi lebih detail,” katanya. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here