BERBAGI
KEMBALIKAN BERKAS--Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution bersama Ketua DPC Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis foto bersama usai pengembalian berkas pencalonan balon bupati di sekretariat partai tersebut.

BERITAHUta.com—Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution mulai mendaftar di partai politik sebagai bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina) periode mendatang. Sepanjang Jumat (8/11), Sofwat mendatangani  Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pendaftaran di Partai Gerindra Madina ditandai dengan pengembalian berkas formulir. Rombongan Sofwat tiba di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Madina sekitar pukul 10.15, dan selesai sekitar pukul 11.10.

Kedatangan mantan danrem Bengkulu diterima Ketua DPC Gerindra Erwin Efendi Lubis, Ketua Tim Penjaringan Amir Sutan Nasution, dan sejumlah pengurus partai. Halaman sekretariat partai tersebut sempat ramai oleh rombongan pendukung Sofwat.

Sejumlah tokoh masyarakat ikut mendampingi Sofwat saat mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Gerindra. Di antaranya: Khoiruddin Lubis (Sobek), H. Mahyudin Nasution (Cian), Ahmad Raja Nasution dan Poniman.

AMBIL FORMULIR–Brgjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution mengambil berkas pendaftaran balon bupati Madina di sekretariat DPD PKS setempat, pada Jumat petang (8/11)

Menurut Erwin, Sofwat merupakan balon perdana yang mengembalikan formulir pendaftaran dari sejumlah calon yang sudah mengambil formulir.

BERITA TERKAIT  Janggal, Warga LP Panyabungan Hanya Butuh Waktu Tak Sampai 1 Menit di TPS

DPC Partai Gerindra berjanji berlaku fair dan obyektif dalam melaksanakan proses seleksi penjaringan balon bupati/wakil bupati yang mendaftar.

“Yakinlah kami dari partai akan berlaku fair dan obyektif terhadap semua balon. Siapapun nanti yang terpilih itulah yang terbaik untuk Madina,” sebut Erwin.

Sofwat mengatakan hari ini ia menunjukkan keseriusan untuk maju pada Pilkada Madina mendatang. “Partai Gerindra merupakan partai pertama yang kami daftar. Kenapa kami kesini lebih dulu, tentu ada alasannya,” katanya.

Antara lain,  masa pendaftaran di Partai Gerindra tinggal beberapa hari lagi. Selanjutnya ada penyampaian visi dan misi dari balon bupati yang sudah daftar. “Ini pertimbangan utamanya,” katanya.

Sofwat menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan partai terhadapnya dan rombongan. “Ini bagian dari proses mencari dukungan partai,” ujar mantan komandan Kodim Pekanbaru, itu.

Pendaftaran ke Gerindra tersebut merupakan yang pertama dilakukan Sofwat dalam mencari dukungan parpol sebagai syarat pendaftaran  ke KPU. Di Madina, balon bupati yang bisa didaftarkan ke KPU minimal dapat dukungan delapan kursi parpol.

BERITA TERKAIT  Kasus Pilkada Madina di Panyabungan Timur Seharusnya Dilaporkan ke DKPP

Sementara itu, sekitar pukul 16.15 Sofwat  dan rombongan mendatangi sekretariat DPD PKS di Desa Pidoli, Panyabungan, Madina. Mereka diterima Ketua DPD PKS Madina Ust. Wahidin Arjun Ramber, Lc., sekretarisnya: Mahmudin Hasibuan, serta Ketua TPPD (Tim Pemenangan Pemilukda) Ust. M. Amir.

Wahidin menyebutkan, Sofwat merupakan balon bupati kedua yang mendaftar di partai tersebut. Pihak PKS membuka pendaftaran sampai akhir Desember 2019, sedangkan penyampaikan visi dan misi direncanakan Januari 2020.

Berdasarkan hasil pemilu legislatif 2019, Partai Gerindra mendapat tujuh kursi di DPRD Madina, sementara PKS meraih empat kursi. “Kami siap bergandeng tangan dengan siapa pun dalam membangun Madina,” kata Wahidin. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here