SHARE
KEMBALIKAN BERKAS--Akhiruddin Matondang, salah seorang perwakilan Tim Sofwat Nasution mengembalikan berkas pendaftaran di sekretariat DPC PKB Madina yang diterima Miftahul Falah, sekretaris penjaringan DPC PKB Madina, Senin (2/12-2019).

BERITAHUta.com—Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina) ke sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) setempat, Senin (2/12).

Formulir pendaftaran tersebut diserahkan Akhiruddin Matondang, mewakii Sofwat Nasution, kepada Miftahul Falah, sekretaris tim penjaringan PKB Madina.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar didampingi sejumlah pengurus partai, sejumlah tim Sofwat Nasution, dan insan pers.

Akhiruddin menyatakan permohonan maaf Sofwat Nasution karena tidak bisa menyerahkan berkas formulir pendaftaran secara langsung lantaran sang balon bupati yang kini pupularitasnya kian melejit sedang ada tugas lain yang tak bisa diwakilkan.

“Pak Sofwat menitip salam terhadap ketua DPC PKB Madina, jajaran pengurus, anggota dewan dari PKB dan kepada kita semua yang hadir di sini. Semoga pada lain waktu bisa kita sama-sama bersilaturrahmi dengan Pak Sofwat Nasution,” katanya.

BERITA TERKAIT  Dukungan untuk Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution Menggema di Banjarsibaguri

Melalui Akhiruddin, Sofwat Nasution berharap PKB memberikan rekomendasi dukungan sebagai calon bupati kepada jenderal yang lebih 22 tahun berdinas di Koppasus. “ Beliau berharap kedepan bisa bersama PKB membangun Madina,” ujarnya..

Khoiruddin Faslah menyatakan terima kasih karena Sofwat Nasution sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC PKB Madina. “Dalam beberapa menit setelah kami terima berkas pendaftaran ini, Pak Sofwat akan terdaftar secara online sebagai balon di DPP PKB,” katanya.

Setelah terdaftar secara resmi, masih ada mekanisme partai yang harus dilalui di tingkat provinsi dan pusat. “Yang jelas, PKB akan menilai siapa balon yang layak diberi rekomendasi secara obyektif. Meskipu kader partai, misalnya, kalau partai menilai ada yang lebih baik visi dan misinya dan berpeluang menang, tentu tidak menutup kemungkinan yang didukung balon non kader partai,” ujar Khoriddin Faslah Siregar.

BERITA TERKAIT  Mengenal M. Sofwat Nasution, Sang Jenderal yang Relegius

Kami berharap, kata dia, suatu saat jajaran pengurus DPC PKB bisa bersilaturrahmi secara langsung dengan sang jenderal. “Ini dalam rangka menjalin keakraban. Tak kenal maka tak sayang, “ katanya.

Hingga saat ini, Sofwat Nasution sudah mendaftar  di 10 partai politik yang memiliki kursi di DPRD Madina, yaitu: Gerindra, PKS, Perindo, Berkarya, PKPI, Demokrat, Golkar, PPP, PDI-P, dan PKB.

Dua partai lagi yang belum membuka pendafataran adalah PAN dan Hanura.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here