BERBAGI
VAKSIN--Kapoldasu, bupati Madina, wakil bupati Madina dan beberapa petinggi TNI dan Polri di Sumut usai menyaksikan pelaksanaan vaksin di kabupaten ini. (foto: istimewa)

BERITAHUta.com—Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Ja’far Sukhairi Nasution mengingatkan semua pihak supaya bersama-sama bertanggung jawab menjaga status PPKM level dua yang diperoleh daerah ini. Jika perlu pada 14 hari kedepan bisa turun jadi level 1.

”Meskipun saat ini status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 2, kita jangan terlalu gembira. Jangan sampai ada euforia berlebihan, tugas dan tanggung jawab kita masih berat dalam 14 hari kedepan,” katanya.

Bupati mengatakan hal itu saat mendampingi Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak melihat langsung kegiatan vaksin secara serentak dan massif di Madina pada, Selasa (21/9-2021).

Turut hadir dalam kunjungan kapolda antara lain Asisten Operasi Kodam Bukit Barisan Kolonel Inf. Kristomey Sianturi, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, dan sejumah pejabat di lingkungan kepolisian, TNI, dan Pemkab Madina.

BERITA TERKAIT  Korban Meninggal di PT SMGP Sudah 7, Belum Seorang pun Tersangka (Bagian: 1)

Menurut bupati, untuk menuju zona hijau (level 1) Satgas Covid-19 Madina akan terus menjalin sinergitas dan kerjasama dengan TNI dan Polri. Ini antara lain dalam rangka realisasi vaksinasi menuju 50 prosen dari jumlah masyarakat yang wajib vaksin , yaitu 351.788 orang.

Selain itu, perlu terus melakukan penguatan 3T (testing, tracing dan treatment) dengan target positive rate <5 prosen.

Pemkab akan terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

Kapolda mengatakan program vaksinasi merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan di Sumut, belum lama ini. Kepala negara mengharapkan pelaksanaan vaksinasi di semua kabupaten/kota harus dimaksimalkan.

BERITA TERKAIT  Santunan PT SMGP sebagai Upaya Hilangkan Tersangka? (Bagian:3)

“Makanya salah satu tempat yang kita kunjungi adalah Madina. Selain melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi serentak, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada masyaraka, sebab Madina telah keluar dari level 4, sekarang berada pada level 2,” katanya.

Meskipun Madina saat ini berada pada level 2, kapolda berharap masyarakat jangan bersenang diri mengingat pandemi covid-19 harus tetap diwaspadai.

“Jangan sampai kita lengah. Pandemi covid-19 harus menjadi bagian yang harus tetap kita waspada. Masyarakat harus tetap melakukan cara hidup baru,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan realisasi vaksinasi yang dihimpun dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Madina hingga, Senin (21/9-2021) telah mencapai 81.331 orang atau 31,21%. Sedangkan jumlah orang terkonfirmasi positif berjumlah 7 (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here