BERBAGI
JUMATAN BERSAMA--Bupati Madina H.M. Ja'far Sukhairi menyerahkan Al Qur'an kepada pengurus masjid usai "Salat Jumat Bersama Pemkab Madina" di Masjid Agung Nur Alannur, Aek Godang, Panyabungan, Madina pada Jumat (24-9-2021). (foto: istimewa)

iBERITAHUta.com—Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Ja’far Sukhairi Nasution mengajak semua lapisan masyarakat terus berdoa agar pandemi covid-19 lenyap dari negeri ini, terutama di Madina.

Ajakan itu disampaikan bupati saat menyampaikan sambutan pada “Salat Jumat Bersama Pemkab Madina”, di Masjid Istiqomah, Desa Hutabargot Nauli, Kecamatan Hutabargot, Madina, Jumat (24/9-2021).

“Kita semua tentu menyadari musibah ini datangnya dari Allah Swt, oleh sebab itu hanya kehendak-Nya jugalah yang akan mencabut dan melenyapkannya dari muka bumi,” kata Ja’far Sukhairi.

BERITA TERKAIT  Ingin Tahu Kronologis Tragedi Zat Beracun, Pansus DPRD Madina Panggil PT SMGP

Karena itu, lanjutnya, kita harus terus berdoa dan memohon ampun kepada Allah Swt agar musibah pandemi covid-19 segera diangkat dari Indonesia, terutama Madina.

Mengenai kegiatan “Salat Jumat Bersama Pemkab Madina”, bupati  menjelaskan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Swt.

BERITA TERKAIT  Sofwat Nasution Prihatin Tenaga Medis RSUD Panyabungan Positif Corona

Selain itu, dalam rangka menjalin silaturrahmi antara Pemkab Madina dengan masyarakat.  Ini bagian dari syiar Islam di kabupaten paling selatan Sumut. “Demi kemaslahatan serta menjadi bagian  penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam dengan baik dan benar. Hal ini bagian tak terpisahkan  dari keinginan kita menjadikan masyarakat Madina yang relegius, Qur’ani dan berakhlakul karimah. (*)

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here