BERBAGI
SILATURRAHMI--Bupati Madina H.M. Ja’far Sukhairi Nasution saat bersilaturrahmi dengan warga Desa Singengu, Kecamatan Kotanopan, Madina, Sumut pada, Jumat (1/10-2021). (foto: istimewa)

BERITAHUta.com—Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut terus berupaya membuat program yang berpihak terhadap masyarakat. Salah satunya yang bakal dilakukan adalah meningkatkan kesejahteraan para bilal jenazah yang ada di daerah ini.

Ketika mengadakan “Safari Jumat Pemkab Madina” di Masjid Al Hidayah, Desa Singengu, Kecamatan Kotanopan, Madina, Jumat (1/10-2021), Bupati H.M Jak’ar Sukhairi Nasution mengatakan pada tahun depan dia bakal mengupayakan kesejahteraan para bilal jenazah yang ada di daerah ini.

“Kita akan upayakan tahun depan harus ada peningkatan kesejahteraan bilal jenazah di setiap desa. Semoga niat baik ini tidak ada kendala,” katanya.

BERITA TERKAIT  20 Tahun jadi Daerah Otonom, Pandapotan Nasution Prihatin Lihat Kondisi Madina

Merujuk KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), bilal jenazah adalah orang yang mengurus jenazah atau mayit.

Selain masalah bilal jenazah, bupati menyebutkan akan membuat terobosan untuk memajukan kearifan lokal di Madina. Dia berharap para kepala desa (kades) dan pihak kecamatan bersama-sama menggerakkan potensi alam yang ada di desa masing-masing.

“Saya mengimbau program dana desa dimanfaatkan untuk kesejahtraan masyarakat,” katanya.

Silaturrahmi Ja’fark Sukhairi di Singengu tampak penuh keakraban. Apalagi  bupati mengatakan kunjungannya di desa itu terasa istimewa lantaran dia dan wakil bupati Madina merupakan putra dan putri asli yang berasal dari Mandailing Julu.

BERITA TERKAIT  Dana Proyek Rp5 miliar, Upah Pekerja Pembangunan Pasar Maga Belum Dilunasi

“Ini merupakan suatu yang sangat istimewa, karena saya dan ibu wakil bupati merupakan putra dan putri yang aslinya berasal dari Mandaling Julu,” katanya.

Kegiatan Safari Jumat Pemkab Madina merupakan salah satu program yang digelorakan pemkab setempat. “Bagi saya, silaturrahim ini perlu dijaga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dengan pemerintah daerah,” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Al  Hidayah Desa Singengu Julu. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here