BERBAGI
BERSAMA PRESIDEN--Bupati Mandailing Natal H.M. Ja'far Sukhairi Nasution bersama Joko Widodo usai acara pengarahan mengenai penanganan covid-19 dari Presiden RI. (foto: istimewa)

BERITAHUta.com–Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Ja’far Sukhairi Nasution secepatnya mengimplementasikan arahan Presiden Joko Widodo mengenai program vaksinani di daerah ini dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19.

“Sesuai arahan presiden, penanganan covid-19 merupakan tugas kita bersama semua lapisan masyarakat,” kata bupati usai menerima pengarahan dari presiden, baru-baru ini.

Menurutnya, untuk mengejar target vaksinasi serta dalam rangka menekan jumlah terkonfirmasi postif covid-19, pihaknya harus melakukan cek di lapangan secara langsung seberapa besar progres vaksinasi yang sudah berjalan.

BERITA TERKAIT  “Bom Waktu” Jika Polisi Mengulur-ulur Penetapan Tersangka Tragedi PT SMGP

“Bagaimana ketersediaan obat, layanan rumah sakit, tabung oksigen serta hal lainnya,” sebutnya.

Presiden memberikan pengarahan mengenai penanganan covid-19 kepada kepala daerah se-Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan.

Turut mendampingi presiden antara lain, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Gubernur Edy Rahmayadi, dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah. Sementara anggota Forkopimda kabupaten/kota se-Sumut mengikuti acara ini melalui virtual.

Presiden mengatakan sinergitas dan koordinasi seluruh Forkopimda dan para bupati/walikota se-Sumut harus terus terbangun. Ia mengingatkan pelaksanaan vaksinasi dilakukan melalui koordinasi yang baik dengan pemprov.

BERITA TERKAIT  In Memorial Ayah Mukmin,  Sang Guru Musthafawiyah yang Bersahaja

Dalam kesempatan itu, selain mendorong percepatan vaksinisasi di setiap daerah, presiden juga meminta pemerintah daerah mendorong percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat dan mengantisipasi tekanan inflasi pasca pandemi ini.

Ja’far Sukhairi mengatakan, tidak mudah mengatasi hal itu, namun dengan kebersamaan dan peran serta semua pihak, dia punya optimisme akan dapat melewatinya, ”Semoga pandemi cepat berlalu”, katanya. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here