BERBAGI
PIONIR INOVASI--Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Selasa (22/2-2022), mengunjungi Litbang Kemendagri di Jakarta untuk berkoordinasi mengenai keinginannya menjadikan kabupaten ini daerah pionir inovasi di Sumut. (foto: istimewa)

BERITAHUta.com (Jakarta)— Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Atika Azmi Utammi Nasution bercita-cita kabupaten yang dipimpin bisa menjadi pionir inovasi di provinsi tersebut.

“Kami bercita-cita agar Madina bisa jadi pionir inovasi di Sumatera Utara. Untuk itu, bimbingan dari Kemendagri sangat kami butuhkan,” kata Atika saat mengunjungi Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada, Selasa (22/02).

Kunjungan tersebut diterima langsung Pelaksana Harian (Plh.) kepala Badan Litbang Kemendagri, sekretaris Badan Litbang Kemendagri, beserta para kepala Pusat Litbang.

Dalam lawatannya, Atika ingin berkoordinasi ihwal strategi yang mesti diterapkan untuk memperkuat inovasi di daerahnya.

BERITA TERKAIT  Ja’far Sukhairi: Era Digital, Pepatah Itu Berubah Jadi "Jarimu Harimaumu"

Dikutip dari tandaseru.id,  Atika mengungkapkan komitmennya meningkatkan capaian dalam Indeks Inovasi Daerah. Terlebih pada pengukuran indeks tahun lalu, Madina berhasil meraih predikat Inovatif untuk kali pertama.

“Kami bersama jajaran akan terus memberikan berbagai layanan terbaik kepada masyarakat. Tahun ini kami punya target meraih predikat sangat Inovatif (dalam Indeks Inovasi Daerah),” ujarnya.

Plh. Kepala Badan Litbang Kemendagri Eko Prasetyanto memberikan apresiasi atas capaian Madina dalam Indeks Inovasi Daerah tahun 2021. Dia berharap raihan tersebut dapat memacu semangat berinovasi pemerintah daerah lainnya.

“Kita bersyukur banyak daerah yang memiliki kemajuan dalam hal Inovasi Daerah, salah satunya Madina. Kita berharap semua daerah punya keinginan yang sama dalam meningkatkan kemampuan inovasi,” katanya.

BERITA TERKAIT  DPRD Madina Setujui LKPj Bupati Tahun Anggaran 2021

Kepala Puslibang Inovasi Daerah Matheos Tan yang ikut dalam pertemuan itu menyebutkan pada tahun lalu Madina telah mengalami kemajuan dalam hal capaian. Namun masih perlu usaha perbaikan, terutama pada indikator yang belum maksimal.

“Pada tahun 2021, Madina telah mengalami beberapa peningkatan inovasi pada sisi infrastruktur, kecepatan proses bisnis,  dan hasil kreatif. Namun, perlu lebih berusaha lagi agar sisi-sisi yang belum tercukupi, seperti SDM (sumber daya manusia), dapat lebih ditingkatkan. (*/dbs)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here