BERBAGI
JUARA LOMAB DESA--Ketua TP-PKK Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution (dua dari kanan) didampingi Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis bersama tropi dan piagam yang diraih pada Lomba Desa/Kelurahan Provinsi Sumut 2022 bidang Tertib Administrasi. (foto: ist)

MEDAN, BERITAHUta.com—Desa Batang Gadis, Kecamatan Panyabungan Barat, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) ditetapkan sebagai juara harapan tiga Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi tahun 2022 bidang Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi menerima tropi dan penghargaan yang didapat Desa Batang Gadis di Hotel Le Polonia Medan pada, Jumat (18/11-2022).

foto: ist

Turut mendampingi Eli Mahrani antara lain Camat Panyabungan Barat yang juga Plt. kepala Desa Batang Gadis Raja Hidayat Lubis, pengurus TP-PKK Madina, dan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait di lingkungan Pemkab Madina.

Berdasarkan Surat Tim Penggerak PKK Sumut Nomor: 264/SKR/PKK Prov/XI/2022 tanggal 16 November 2022 disebutkan selain Desa Batang Gadis, pemenang Lomba Desa Tingat Provinsi Sumut 2022 bidang Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi Kategori Kabupaten adalah Desa Paran Padang, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan; Desa Sibagasi, Padang Bolak, Padang Lawas Utara; Desa Firdaus, Sei Rampah, Serdang Bedagai.

BERITA TERKAIT  Pakai Dana Pokir, Fahrizal Efendi Bangun Ruang Baru Ponpes Tahfiz Sahrani Bariah Zulkarnaen

Selanjutnya, Desa Kolam, Percut  Sei Tuan, Deli Serdang; Desa Sipare-pare Hilir, Merbau, Labuhah Batu Utara; Kelurahan Pujidadi, Binjai Selatan; Kelurahan Bagelen, Padang Hilir, Tebing Tinggi; dan Desa Hilimbawodesolo, Gunung Sitoli Idanoi, Kota Gunung Sitoli.

Pada tahun ini terdapat beberapa bidang yang diperlombakan dalam Lomba Desa,  seperti Tertib Administrasi PKK, PAAR (Pola Asuh Anak Remaja), UP2K PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Hatinya PKK, dan Hatinya PKK.

foto: ist

Ketua TP-PKK Madina Eli Mahrani menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Desa Batang Gadis bisa meraih prestasi Bidang Administrasi Desa. “Kedepan saya berharap prestasi lainnya yang diperlombakan bisa kita raih. Tentu saja, ini bisa tercapai jika ada dukungan semua pihak, termasuk masyarakat,” katanya.

BERITA TERKAIT  20 Kades Hasil Pilkades Serentak 2023 di Kecamatan Natal Sertijab dengan para Pj Kades

Raja Hidayat Lubis mengatakan penghargaan ini bisa diraih berkat kerja sama dan kerja keras dari anggota TP-PKK desa, TP-PKK kecamatan, terutama pembinaan dari ketua TP-PKK Madina bersama pengurus.

Dukungan dari OPD terkait, kata dia, juga sangat besar artinya dalam menggapai prestasi tersebut. “Harapan kami penghargaan ini menjadi motivasi bagi  seluruh perangkat desa di Madina agar pada tahun-tahun mendatang kita bisa lebih berprestasi,” katanya. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here