BERBAGI
AKRAB--Bakal calon bupati Madina M. Sofwat Nasution, Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis tampak akrab beberapa saat usai penyampaikan visi dan misi di Hotel Rindang, Panyabungan, pada Selasa (28/1-2020).

BERITAHUta.com—Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution menyebutkan salah satu solusi mengatasi maraknya tanaman ganja di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut adalah dengan menciptakan lapangan kerja.

“Mereka menanam ganja antara lain disebabkan tidak ada pekerjaan, sementara kebutuhan keluarga harus terpenuh,” kata Sofwat Nasution, bakal calon (balon) bupati Madina, saat menyampaikan visi misi dihadapan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Madina, Selasa (28/1-2020).

Dari empat balon yang mendaftar di DPC PPP Madina, hingga pukul 15.00, baru Ahmad Huzein Nasution dan M. Sofwat Nasution yang menyampaikan visi misi.

Sofwat Nasution, H. Mustafa Bakri, Yulisar Parlagutan Lubis dan sejumlah pengurus DPC PPP Madina usai acara penyampaian visi dan misi.

Informasi dari panitia menyebutkan, pada Selasa sore Jakfar Sukhairi Nasution dijadwalkan menyampaikan visi dan misi. Sementara Dahlan Hasan belum diketahui  jadwalnya mengikuti bagian dari tahapan penjaringan balon bupati yang bakal mendapat rekomendasi dari partai itu. Saat berita ini ditulis, kabarnya dia sedang berada di Jakarta.

BERITA TERKAIT  Zubeir Lubis Sapa Pedagang Pasar Baru Sembari “Nikmati” Lorong-Lorong Becek

Sofwat Nasution tiba di Hotel Rindang, tempat kegiatan penyampaian visi dan misi sekitar pukul 14.15. Balon bupati yang sekarang popularitas dan elektabilitasnya terus menanjak itu datang ke lokasi kegiatan bersama sejumlah tokoh, antara lain tampak Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution.

Rombongan Sofwat Nasution diterima Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, Ketua DPCPPP Madina Dahler Lubis, dan sejumlah panitia.

BERITA TERKAIT  Soal Lapangan Kerja di Madina, “Sudahlah, Lupakan Masa Lalu, Kita Melangkah Kedepan”

Pada saat menyampaikan visi dan misi, Sofwat Nasution menjelaskan berbagai program yang akan dilaksanakan jika kelak terpilih jadi bupati Madina. “Masalah narkoba di Madina sudah sangat gawatm sehingga perlu langkah-langkah strategis agar generasi muda tidak kian terjurumus pada dunia hitam ini,” katanya.

Karena itu, lanjut jenderal, harus ada langkah nyata menciptakan lapangan pekerjaan agar masyarakat dan generasi muda memiliki aktivitas ekonomi agar bisa memenuhi kebutuhan keluarganya. “Kita harus ciptakan lapangan kerja dan meningkatkan keterampilan generasi muda sesuai bidang yang disukai,” kata Sofwat Nasution. (*)

Peliuput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here