SHARE
Walikota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution (nomor tiga dari kiri) ketika menerima panitia pelaksana FO2T 2018.

BERITAHUta.com—Pagelaran Festival Oleh-Oleh Tabagsel (FO2T) dipastikan akan dilaksanakan secara rutin. Pemerintah Kota Padangsidempuan akan menjadikan kegiatan ini jadi agenda tahunan yang dilaksanakan setiap Desember.

Ketika menerima kunjungan rombongan Panitia Pelaksana FO2T, Walikota Padangsidempuan Irsan Efendi Nasution menyebutkan, ia akan menginstruksikan seluruh perangkat daerah untuk totalitas mensukseskan even yang kali kedua ini.

“FO2T sangat penting meningkatkan pendapatan para pelaku ekonomi mikro,” kata Irsan Efendi dihadapan panitia, yang antara lain: Dr. Kiman Siregar, S.T.P. M.Si. (ketua), Ir. Ali Muda Siregar (penanggungjawab), Safran Edi Harianto Siregar, SH. (bendahara), Saiful Bahri Almadany (koordinator hubungan), serta Faisal (RAU FM).

Didampingi Wakil Walikota Aswin Siregar, Irsan Efendi berharap panitia menyatukan semangat para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di Tabagsel agar mereka bisa memperkenalkan hasil produknya.

Kiman Siregar mengatakan FO2T ini merupakan ajang memperkenalkan produk makanan, minuman, serta karya kreativitas masyarakat Tabagsel.

Untuk tahun ini, pelaksanaan FO2T digelar pada 12 sampai 16 Desember nanti di Alaman Bolak, Kota Padangsidempuan. Kegiatan ini didukung kabupaten/kota yang ada di wilayah Tabagsel.

Pada pelaksanaan kali ini, Pemko Padangsidempuan menambah jumlah stand bazar atau pameran dari 90 menjadi 120 unit. “Dengan adanya dukungan ini, panitia berjanji menghadirkan investor dan pembeli dari luar daerah,” jelas Kiman Siregar,

Pelaksanaan FO2T didukung perkumpulan marga-marga, seperti Parsadaan Siregar, HIMA Lubis, Ikanas dan organisasi lain yang kebanyakan anggotanya merupakan pengusaha sukses di luar daerah.

Seperti diketahui, pelaksanaan FO2T 2017 lalu berlangsung sukses. Sejak pagi hingga malam masyarakat Tabagsel dan dari luar daerah selalu ramai mengunjungi stand para peserta.

“Alhamdulillah event perdana tahun2017 lalu berjalan sukses. Meskpun begitu, panitia sudah melakukan evaluasi agar pagelaran kali ini lebih baik,” kata Ali Muda Siregar. (tim-01)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here