BERBAGI
KETERANGAN PERS--Fahrizal Efendi Nasution memberikan keterangan pers usai mendaftarkan Bacaleg Hanura di KPU Madina, Sabtu (13-5-2023). (foto: tangkapan layar)

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com—Ketua DPC Partai Hanura Mandailing Natal (Madina), Sumut Fahrizal Efendi Nasution menegaskan keputusan soal maju atau tidak ia pada pemilihan bupati Madina 2024 tergantung hasil pemilu legislatif (Pileg), 14 Februari nanti.

“Kita harus lihat dulu hasil Pemilu 2024, apakah layak atau tidak maju. Sukses pemilu legislatif, kita  maju,” kata Fahrizal Efendi sembari mengepal tangan penuh semangat dihadapan wartawan usai mendaftarkan Bacaleg Partai Hanura di kantor KPU Madina, Sabtu siang (13-5-2023).

Dia menyebutkan hal itu ketika ditanya tentang kesiapannya maju sebagai calon bupati Madina pada periode mendatang yang menurut rencana dilaksanakan sekitar September 2024.

Karena itu, para calon legislatif (Caleg) Partai Hanura bakal kerja all out untuk meraih jumlah kursi DPRD Madina secara maksimal agar jalan menuju Pilkada makin mulus.

BERITA TERKAIT  Aroma Politis “Menyengat” pada Kegiatan Semarak HUT ke-20 Madina

“Dalam setiap daerah pemilihan setidaknya ada empat sampai lima Caleg kami  yang diperkirakan bakal siap kerja keras mendapatkan suara sebanyak-banyaknya. Kami harapkan Caleg lainnya juga punya semangat juang yang sama,” ujar Fahrizal Efendi.

Dalam kaitan itu, dia punya target kalau pun tidak ketua DPRD Madina, hasil Pemilu 2024 mendatang dapat mengantarkan salah Caleg partai ini menjadi unsur pimpinan dewan.

Hal itu, kata anggota DPRD Sumut, itu sangat logis. Selain didukung sejumlah Caleg potensial, Hanura memiliki mental pemenang dalam setiap pemilu legislatif. Apalagi sudah sejak lama kader partai ini berbuat nyata di tengah masyarakat.

BERITA TERKAIT  Harun Mustafa, Sang Juara Dapil Sumut 7 yang Tadinya Enggan ke Pentas Politik

“Saya satu periode duduk di DPRD Madina, lalu dua periode di provinsi. Kapal kami kasih ke Pantai Barat, bukan duit Rp50-100 ribu. Wajar kami ingin menjadi pemenang Pemilu 2024 di daerah ini lantaran kami sudah berbuat sejak lama,” ujarnya.

Dari sejumlah Caleg yang didaftarkan di KPU Madina, tiga di antara anggota DPRD Madina dari Fraksi Hanura yang ikut bertarung lagi pada pemilu nanti. Seorang lagi, yakni Eveline Sago dari dapil 4 tidak ikut mendaftar. “Beliau mengundurkan diri,” jelas Fahrizal Efendi, yang tercatat sebagai Bacaleg Partai Hanura untuk DPRD Sumut pada Pemilu 2024. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI