SHARE
BERGEMURUH--Suara dukungan masyarakat Banjarsibaguri pada H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis membuat GOR PB Mutiara bergemuruh. Potret ini terjadi saat pasangan calon bupati dan wakil bupati itu menggelar silaturrahmi dengan warga Panyabungan III di GOR PB Mutiara, Senin (12/10-2020).

BERITAHUta.com—Luar biasa. Gedung Olahraga (GOR) PB. Mutiara, Senin siang (12/10-2020), seakan bergetar oleh teriakan dukungan masyarakat Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan, Madina terhadap pasangan calon bupati H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir).

Berkali-kali gedung itu bergemuruh. Apakah kita siap mendukung nomor urut tiga, “tanya Ustad Fachri. “Siap…”

Nomor piga pilihannta?,” tanya dia lagi.

“Tolu….” jawab masyarakat Banjarsibagri—nama lain Panyabungan III.

Sofwat Nasution bersama “umak-umak” Banjarsibaguri.

Teriakan dukungan seperti itu membuat GOR berkali-kali bergemuruh. Tokoh-tokoh, masyarakat dan kaum ibu Banjarsibaguri memadati gedung itu dalam rangka kampanye tatap muka pasangan Sofwat-Beir.

Dalam kesempatan itu pasangan Sofwat-Beir antara lain didampingi Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution, Tuan Nalomok, Ustad Nurdin, Ustad “Gaul” Fachri, Ustad Abdul Rachman Batubara, dan sejumlah guru Musthafawiyah.

Acara diawali dengan lantunan salawat yang diimami Tuan Nalomok dan Ustad Nurdin. Suara lantutan salawat pun begitu menggema. Udara panas dalam ruangan tak membuat surut semangat masyarakat Banjarsibaguri untuk mengikuti rangkaian acara.

BERITA TERKAIT  Bosan  “i Gabusi”, Kaum Ibu Lingkungan 9 Sipolu-polu Dukung Sofwat-Beir
Kaum ibu Banjarsibaguri antusias mendengarkan sambutan Sofwat Nasution.

Tak lama setelah salawat selesai, tiba-tiba hujan turun sebentar. Udara di dalam ruangan pun sontak menjadi adem.

Muhammad Nuh Matondang, tokoh agama Panyabungan III, menyebutkan masyarakat Banjarsibaguri menginginkan perubahan. Dalam kaitan itu tidak ada pilihan yang tepat kecuali pasangan Sofwat-Beir.

“Masyarakat ingin pemimpin yang cinta dan taat beragama. Sosok seperti ini ada pada pasangan Sofwat-Beir. Apalagi keduanya bukan orang asing bagi warga Banjarsibaguri. Hidup Sofwat-Beir,” teriak Nuh Matondang, yang akrab dipanggil Mambang.

Sambutan Mambang yang begitu semangat dan menggebu-gebu menyampaikan dukungan disambut tepuk tangan masyarakat yang memadati GOR. “Apakah kita setuju mendukung Sofwat-Beir?” katanya.

“Setuju…” teriak masyarakat yang didominasi kaum ibu.

Sofwat Nasution mengaku terharu menyaksikan antusias masyarakat menghadiri acara silaturrahmi dan tausiah tersebut.

BERITA TERKAIT  Meski Sibuk Pilkada, H.M. Sofwat Nasution Masih Sempat Olahraga Bersama Cok Simbara dan Gus Irawan

“Keluarga kami pernah tinggal di Banjarsibaguri. Waktu anak-anak sampai SMA, saya banyak bergaul di sini. Inilah yang membuat saya terharu,” katanya.

Sofwat Nasution bersama “umak-umak” Banjasibaguri.

Sofwat Nasution berharap masyarakat Banjarsibaguri mendoakan dan memilih pasangan nomor urut tiga pada pemilihan bupati dan wakil bupati Madina 9 Desember nanti. “Siapkah umak-umak dohot koum-koum nami mamili nomor tolu?” tanya jenderal Kopassus itu.

“Siap…” jawab masyarakat penuh semangat sehingga suara mereka bergemuruh lagi di dalam GOR.

“Alhamdulillah, ulang lupa Panyabungan tolu mamili nomor tolu,” katanya disambut tepuk tangan para kaum ibu.

Usai Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis menyampaikan sambutan, dilanjutkan tausiah Ustad Nurdin dan Tuan Nalomok.

Sebelum acara usai, pasangan Sofwat-Beir memberi santunan terhadap 43 anak yatim, imam muda hafaz qur’an dan bantuan untuk kelompok pengajian kaum ibu. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here