SHARE
FOTO BERSAMA--Sejumlah tokoh masyarakat Banjarsibaguri foto bersama Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution usai acara silaturrahmi pada Minggu malam (8/9).

BERITAHUta.com—Pekik rasa optimisme terhadap Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution menggema di Kelurahan Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumut pada Minggu malam (8/9). Mereka menyatakan siap memenangkan sang jenderal.

Teriakan: Sofwat, yes…Sofwat, menang…Sofwat, Allahuakbar menggema berkali-kali memecah keheningan malam ketika bakal calon (balon) bupati Madina itu melakukan Safari Silaturrahmi bersama sejumlah tokoh masyarakat serta naposo bulung Panyabungan III,  atau yang bisa disebut Banjarsibaguri.

SILATURRAHMI–Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution bersilaturrahmi dengan warga Banjarsibaguri.

Acara silaturrahmi di rumah H. Mahyuddin Nasution itu dimulai pukul 20.00. Turut hadir antara lain, Marataon dan H. Hasan Nasution (tokoh masyarakat), H. Bait (tokoh agama), dan puluhan pemuda yang tergabung dalam naposo bulung Banjarsibaguri.

Mahyuddin menyampaikan terima kasih terhadap Sofwat Nasution yang telah bersedia untuk ikut membangun tanah kelahirannya. “Saya mengajak kita semua, juga koum-koumta yang lain untuk bersatu mewujudkan niat baik adinda Sofwat,” kata tokoh masyarakat yang biasa disapa Cian itu.

BERITA TERKAIT  Mahmudin Contohkan M. Sofwat Nasution Salah Satu Putra Madina yang Mau Belajar

Sejak saat ini, kata dia, mewujudkan kemenangan Sofwat pada Pilkada 2020 sudah ikut menjadi tanggung jawab warga Banjarsibaguri. Bagi sebagian warga kelurahan ini, sosok Jenderal Sofwat tidaklah asing karena dia lahir dan besar di dekat Masjid Raya Panyabungan.

“Bahkan masa sebelum merantau, Jenderal Sofwat banyak bergaul di Banjarsibaguri. Tentu bagi kaum pemuda, mungkin baru bertemu sekarang,” kata Cian.

H. Mahyuddin atau Cian bersama Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution.

Marataon juga menyampaikan penghargaan atas kesediaan Sofwat Nasution maju pada pilkada mendatang. Karena itu, ia siap membantu sekuat kemampuan memenangkan sang jenderal yang pernah bertugas di Kopassus selama 22 tahun tersebut.

“Ini menjadi suatu kewajiban bagi saya dan keluarga. Pak Sofwat memang tidak kenal terhadap saya, tetapi ayahnya adalah kawan saya. Saya mengenal keluarga mereka,” kata hatobangan Banjarsibaguri tersebut.

H. Khoiruddin Lubis, tokoh masyarakat Madina yang juga berasal dari Banjarsibaguri, mengharapkan warga setempat jeli dalam memilih pemimpin pada pilkada yang menurut rencana dilaksanakan September tahun depan.

BERITA TERKAIT  H.Khoir Ajak Masyarakat Mandaling Julu Dukung M. Sofwat Nasution

“Saya kira kita semua paham kondisi Madina sejak jadi kabupaten. Kita tidak menyalahkan siapa-siapa, tapi apa salahnya kita melakukan perubahan. Mencari pemimpin berwawasan, relegius, tegas dan cerdas,” kata  Sobek, demikian ia biasa disapa.

FOTO BERSAMA–Naposo bulung Banjarsibaguri bersama Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution.

Ungkapan Sobek itu langsung disambut warga yang memenuhi ruang tengah, ruang tamu dan teras rumah Cian dengan teriakan: Sofwat, yes…Sofwat, menang…Sofwat, Allahuakbar.

Sofwat Nasution yang pada saat itu didampingi Azhar Lubis, Zainuddin JR. Lubis, Fajar Lubis dan Zulkifli Lubis menyatakan terharu atas dukungan yang begitu besar dari warga Banjarsibaguri. “Kemenangan saya, kemenangan kita. Karena itu, kita harus sama-sama berjuang mewujudkan kemenangan,” katanya.

Usai acara para tokoh masyarakat begitu antusias foto bersama dengan Sofwat Nasution, termasuk kelompok naposo bulung yang hadir pada acara itu. Bahkan mereka silih berganti minta difoto pakai handphone masing-masing. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here