BERBAGI
Almarhum Ustad Arifin Ilham (foto: ist)

BERITAHUta.com—Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (DPW-FPI) Kabupaten Mandailing Natal mengajak masyarakan muslim di daerah ini melaksanakan salat gaib untuk jenazah Ustad Arifin Ilham, pada Jumat (24/5).

Salat gaib tersebut hendaknya dilakukan di setiap masjid usai salat jumat. Almarhum Arifin Ilham dinilai sosok tawaduk dengan lantunan zikir dan tausiahnya.

Seperti diketahui, Arifin Ilham meninggal dunia, Rabu sore (22/5), di Malaysia. Jenazah sang ustad dimakamkan, Kamis (23/5), di Gunung Sindur, Bogor sesuai wasiat yang disampaikan almarhum sebelum mengembuskan nafas terakhir.

BERITA TERKAIT  Empati untuk Korban Banjir Muara Saladi Datang dari Berbagai Penjuru Negeri

Ketua DPW FPI Madina Ustad M. Yusuf Batubara menyebutkan salat gaib merupakan sunnah Rasulullah, apalagi dikhususkan untuk ulama panutan seperti Arifin Ilham. “Salat gaib ini merupakan salah satu bukti penghormatan terakhir dan bukti kecintaan umat terhadap ulama pewaris nabi,” katanya.

Selain salat gaib untuk Ustad Arifin Ilham, DPW FPI Madina mengimbau agar dirangkai dengan salat gaib terhadap tujuh mujahid yang tewas pada peristiwa kerusuhan di Jakarta pada 21 Mei 2019.

BERITA TERKAIT  Terdahsyat Dalam Sejarah, Madina Luluh-Lantak Diterjang Banjir dan Longsor

Ustad Yusuf juga berharap agar digelar doa bersama agar negara Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT. “Mari sama-sama kita jaga Indonesia. Semoga kita terhindar  dari orang-orang zalim di negeri ini,” katanya. (*)

Peliput: Ilyas Lubis

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here