BERBAGI
JAJAL DAN LATIHAN--Persiiapan Kejuaraan Grasstrack "Trabas Sinunukan 2019" yang bakal digelar 28-29 Desember ini terus dilakukan. Para calon peserta pun tampak sudah mulai latihan sekaligus mempelajari medan yang akan mereka lalui.

BERITAHUta.com—Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, khususnya yang tinggal di wilayah Pantai Barat dan sekitarnya bakal mendapat tontotan menegangkan di penghujung 2019.

Para pembalap dari berbagai daerah bakal berlomba memperebutkan tropi Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution pada kejuaran grasstrack “Trabas Sinunukan 2019” yang bakal digelar, 28-29 Desember 2019 di Sirkuit Trabas Sinunukan, Wonosari, Madina.

Selain memperebutkan tropi Brigjend TNI (Purn) Sofwat Nasution, peraih hadiah juara umum di semua tingkatan, yaitu: senior, junior dan pemula open, masing-masing juga berhak mendapat hadiah sebesar Rp2 juta.

Eed Junaedi, salah seorang panitia, menyebutkan juara satu sampai lima dari setiap kelas yang dipertandingkan bakal mendapat hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.”Jika berhasil meraih juara umum di kelasnya, berhak mendapat hadiah tambahan Rp2 juta,” katanya.

BERITA TERKAIT  Jenderal M. Sofwat Nasution Belanja Kerupuk Sambal dan Nikmati Toge Panyabungan

Adapun kelas yang diperlombakan adalah bebek standar 110 cc pemula U-17 tahun; bebek standar 125 cc pemula U-17 tahun; bebek 4 tak modifikasi 110 junior U-22 tahun (moto 1+2); bebek 4 tak modifikasi 125 cc junior U-20 tahun (moto 1+2).

Selanjutnya, bebek 4 tak modifikasi 110 cc senior (moto 1+2); bebek 4 tak modifikasi 125 cc senior (moto 1+2); dan kelas sort dan trail open (moto 1+2).

Dalam kesempatan perlombaan ini, kata Eed Junaedi, pihak panitia juga  menampilkan grasstrack lokal Sinunukan-Batahan, bebek campuran lokal Sinunukan-Batahan, dan becak cross dan eksekutif non pembalap.

BERITA TERKAIT  Sofwat Nasution Prihatin Lihat Kondisi Jalan Menuju Desa Sopo Batu  

Kegiatan ini juga bakal dimeriahkan becak cross yang sengaja didatangkan dari Padangsidimpuan.

Sementara itu tokoh masyarakat Sinunukan, Bambang Riyadi atau yang akrab disapa Babe menyebutkan besarnya dukungan M. Sofwat Nasution terhadap event ini menjadi bukti balon (bakal calon) bupati Madina tersebut sangat peduli terhadap olahraga, khususnya grasstrack.

“Kegiatan seperti ini menjadi wadah penyaluran hobi bagi para pemuda, sehingga mereka tidak menjadi pembalap jalanan. In shaa Allah Pak Sofwat Nasution sudah menyatakan bakal hadir bersama kita di lokasi kegiatan. Beliau sangat antusias jika bicara mengenai kepemudaan,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here