BERBAGI
YAKIN MENANG MUTLAK--H.M. Sofwat Nasution didampingi Guru Lomlom, Minggu siang (20/9-20), bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Madina. Sejumlah tokoh yakin pasangan Sofwat-Beir bakal menang mutlak di desa itu.

BERITAHUta.com—Luar biasa dukungan masyarakat Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina), Sumut kepada pasangan H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) di Pilkada Madina 9 Desember 2020.

Tidak tanggung-tanggung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Hutapuli yakin pasangan Sofwat-Beir bakal menang mutlak di desa itu.

“In shaa Allah saya yakin dapat 80 prosen suara untuk Sofwat-Beir,” kata Malim Mangamar Pulungan, tokoh masyarakat, sembari meneteskan air mata pada acara silaturrahmi Sofwat Nasution dengan masyarakat Desa Hutapuli, Minggu siang (20/9-2020).

Keyakinan itu didapat, jelas Malim, karena ia melihat antusias masyarakat memberikan dukungan terhadap Sofwat-Beir. “Saya juga dengar obrolan warga. Mereka sadar, desa ini sangat tertinggal sehingga ingin ada perubahan,” tambah Khoir Hasibuan, juga tokoh masyarakat Hutapuli.

BERITA TERKAIT  Keluhkan Kondisi Jalan, Tokoh Masyarakat Naga Juang Siap Menangkan Sofwat-Beir

Keyakinan Guru Lomlom atas kemenangan Sofwat-Beir di Hutapuli justru lebih kuat. Ia menyatakan bisa menang di atas 80 prosen suara. “In shaa Allah ma,” katanya yang dalam kesempatan itu juga tampak hadir Hanafi, mantan kepala Desa Hutapuli.

Saat sesi tanya jawab, Anna Nasution berpesan jika Sofwat-Beir menang pada Pilkada nanti supaya memperhatikan nasib para guru mengaji.

Usai memperkenalkan diri, Sofwat Nasution meminta doa, dukungan dan pilihan masyarakat Hutapuli pada 9 Desember 2020. “Mari sama-sama kita mengajak semua elemen masyarakat untuk mencoblos pasangan Sofwat-Beir,” katanya.

BERITA TERKAIT  “Tragedi Hutapuli” dan Pudarnya Rasa Percaya pada Pemerintah

In shaa Allah kalau kita menang,  mangkoyok lombu ita ison syukuran,” janjinya dihadapan masyarakat yang ikut dalam acara itu.

Pada kesempatan itu, sejumlah kaum ibu yang dipandu seorang ibu bernama Nur Azizah menyanyikan lagu Sofwat-Beir yang mereka ciptakan sendiri.

“Mudah-mudahan Sofwat-Beir borkah, tanggal sambilan bulan dua bolas mare ma hita rap manusuk Sofwat-Beir…” demikian antara lain lirik lagu tersebut.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here