BERBAGI
RAPAT KONSOLIDASI--Gus Irawan Pasaribu, Sofwat Nasution, Erwin Efendi Lubis dan Harun Mustafa Nasution bincang-bincang sebelum rapat konsolidasi memenangkan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 9 Desember 2020. Rapat berlangsung di sekretariat DPC Gerindra Madina.

BERITAHUta.com—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Utara (Sumut) H. Gus Irawan Pasaribu menegaskan berdasarkan hasil survei internal partai ini, mayoritas masyarakat Mandailing Natal (Madina) menghendaki perubahan karena sudah jenuh dengan kondisi saat ini.

“Sejak awal dilakukan survey, masyarakat Madina menghendaki perubahan,” kata Gus Irawan usai rapat konsolidasi pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Madina H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir), Minggu (1/11-2020).

Rapat berlangsung di sekretariat DPC Partai Gerindra Madina, Jl. Merdeka, Panggorengan, Panyabungan.

Sofwat Nasution memaparkan kegiatan kampanye yang sudah dilakukan tim Sofwat-Beir.

Selain Gus Irawan, acara ini antara lain dihadiri: Sofwat Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, sejumlah pengurus DPD Gerindra Sumut, Ketua DPC Gerindra Madina Erwin Efendi Lubis, dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Madina.

“Saya tidak heran jika setiap Bang Sofwat Nasution dan Zubeir Lubis melakukan sosialisasi atau kampanye disambut antusias masyarakat. Sebab gerakan perubahan itu memang sangat dirindukan,” ujar Gus Irawan.

BERITA TERKAIT  Berubah, KPU Madina Putuskan PSU Digelar 24 April 2021

Jika masyarakat ingin melakukan perubahan melalui Pilkada Madina 9 Desember 2020, tidak ada pilihan lain kecuali memilih pasangan nomor tiga: Sofwat-Beir.

Sebab, kata anggota DPR-RI, itu dua pasangan lain yang ikut bertarung di Pilkada Madina 2020 merupakan refresentasi petahana. “Apapun alasannya, hanya Sofwat-Beir non petahana,” katanya.

Gus Irawan mengatakan Sofwat-Beir adalah pasangan ideal yang memberi harapan terwujudnya perubahan Madina. “Seorang jenderal berwawasan nasional duet dengan pengusaha yang juga sudah matang di politik. Pak Zubeir sangat paham kondisi Madina.”

Selain berwawasan nasional, sebutnya, Sofwat Nasution memiliki pengalaman bertugas di sejumlah daerah di tanah air. Pernah menjadi komandan kodim dan komandan korem. Bahkan sebelum pensiun menjabat deputi di salah satu instansi di Jakarta.

BERITA TERKAIT  Cok Simbara:” Au Sofwat Nasution do Udukung i Pilkada Madina on"

“Untuk menjadi seorang jenderal itu tidak mudah. Betul-betul kemampuannya sudah teruji,” sebut Gus Irawan.

Sementara Zubeir, kata dia, terbukti sukses sebagai pengusaha dan tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD Madina. “Pernah menjabat wakil ketua dewan di kabupaten ini,” katanya.

Harun Mustafa Nasution bersama Sofwat Nasution.

Harun Mustafa mengatakan ia akan turut turun gunung memenangkan Sofwat-Beir. “Struktur partai dan anggota dewan semua tingkatan dari Gerindra punya kewajiban memenangkan pasangan nomor urut tiga ini,” katanya.

“Ayo kita konsolidasi lagi dengan jaringan kita masing-masing,” katanya.

Sofwat Nasution menyebutkan setiap pasangan Sofwat-Beir melakukan kunjungan sosialisasi dan kampanye di desa maupun di seputaran Kota Panyabungan, jelas terlihat keinginan masyarakat terhadap perubahan. “Mereka menyebutnya margonti majolo,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here