BERBAGI
SILATURRAHMI--Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriono (tengah) foto bersama Sofwat Nasution (kiri) usai keduanya melakukan pertemuan silaturrahmi sekaligus membicarakan kemungkinan dukungan PKPI bagi pasangan Sofwat-Beir di Pilkada Madina 2020.

BERITAHUta.com—Bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut Brigjend TNI (Purn) H.M. Sofwat Nasution, Senin pagi (15/6-2020), bersilaturrahmi dengan Diaz Hendropriono, ketua Umum DPP PKPI.

Pertemuan silaturrahmi Sofwat Nasution dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPP PKPI) Diaz Hendropriono berlangsung di kantor Staf Khusus Presiden RI.

Menurut Sofwat Nasution, kedatangannya ke kantor Diaz Hendropriono, selain silaturrahmi juga membicarakan kemungkinan dukungan partai itu terhadap pasangan balon bupati dan wakil bupati H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir)  pada Pilkada Madina 2020.

Layaknya bersahabat, sebelum bicara mengenai politik, keduanya bincang-bincang berbagai hal. Tidak ada pembicaraan yang serius. Masalah kemungkinan dukungan PKPI pun dibahas secara santai, yang terkadang diselingi canda dan tawa.

BERITA TERKAIT  Jemaah Pengajian Musthafawiyah Purba Baru Semangat Dukung Sofwat-Beir

“Biasa saja. Namanya teman, ngobrol yang ringan-ringan saja. Kebetulan Senin pagi Pak Diaz ada waktu senggang, ya saya datang ke kantornya,” kata Sofwat Nasution, balon bupati Madina yang popularitas dan elektabilitasnya kian naik,

Lalu bagaimana hasil pembicaraan mengenai dukungan PKPI untuk pasangan Sofwat-Beir, purnawirwan jenderal Koppasus itu tidak menjelaskan secara rinci. “Mudah-mudahan, kami berharap dapat dukungan juga dari PKPI. Kita tunggu saja perkembangannya selanjutnya,” katanya.

BERITA TERKAIT  M. Sofwat Nasution Lihat Aktivitas Ternak Ayam Potong di Panyabungan

Yang jelas, kata Sofwat Nasution, tujuan utama kedatangannya ke kantor Diaz Hendropriono bersilaturrahmi. Apalagi saat ini masih suasana Idul Fitri. “Pada saat Lebaran lalu kan tidak bisa kemana-mana akibat covid-19, sekarang sudah agak longgar,” katanya.

Karena sudah bertemu, lanjut Sofwat Nasution, sekalian dibicarakan mengenai dukungan PKPI di Pilkada Madina yang dilaksanakan 9 Desember 2020.

Seperti diketahui, PKPI memiliki satu kursi di DPRD Madina. Pasangan Sofwat-Beir  salah satu balon bupati-wakil bupati Madina yang mendaftar di partai ini.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here