BERBAGI
KAUM IBU PINTU PADANG JULU--Pasangan balon bupati dan wakil bupati Madina H.,M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Mustafa Bakri foto bersama kaum ibu usai acara silaturrahmi di Desa Pintu Padang Julu,Siabu, Madina, Jumat (28/8-2020).

BERITAHUta.com—Bakal calon (balon) bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Sofwat Nasution bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Pintu Padang Julu, Kecamatan Siabu, Madina, Jumat siang (28/8-2020).

Didampingi balon wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis, Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri dan guru-guru senior pesantren itu, Sofwat Nasution memperkenalkan dirinya kepada masyarakat Pintu Pandang Julu.

Selain memperkenalkan diri, lulusan Akmil (1985) itu bercerita mengenai perjalanan pendidikannya. Bahkan, ia ulas mengenai proses penugasan di militer.

Sofwat-Beir bersama tokoh-tokoh Desa Pintu Padang Julu.

“Kalau ada yang bertanya, apa yang saya perbuat di Madina. Sesuai janji prajurit, saya siap ditugaskan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Karena itu, Sofwat Nasution sudah merasakan pahit dan manis bertugas di hampir seluruh wilayah NKRI. “Saya sudah masuk sejumlah daerah konplik di Indonesia,” jelasnya.

BERITA TERKAIT  Ir. Zubeir Lubis Sapa Peserta “Lubuk Larangan” di Desa Padanglaru

Lantas kenapa tidak berbuat di Madina. Menurut Sofwat Nasution, begitu tamat militer ia sudah berpangkat letnan dua, sementara jabatan itu di Madina hanya ada di Bataliyon Mangga Dua.

Di atas itu, letnan satu, jabatan itu ada di Padangsidimpuan. “Pimpinan tidak menugaskan saya di Madina, tapi saya keliling Indonesia. Dalam konteksi pengabdian, dimana pun kita bertugas sepanjang memberi manfaat bagi masyarakat itu sama nilainya. Dimana pun.”

Sofwat Nasution menyampaikan kata silaturrahmi dihadapan masyarakat Pintu Padang Julu.

Karena itu, lanjut Sofwat Nasution, di sisa umur yang diberikan-Nya, ia ingin mengabdikan diri di tanah kelahiran. “Kami bersama komponen masyarakat lain ingin mewujudkan Madina yang cerdas, religius dan sejahtera. Mohon doa dan dukungan koum-koum nami sasudana,” pintanya.

BERITA TERKAIT  "Kalau Pak Sofwat jadi Bupati, Tolong Jangan Potong Insentif Guru Madrasah"

Tokoh masyarakat Pintu Padang Julu Yustautin Nasution menyambut baik kedatangan pasangan  balon bupati H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) di desanya. “Kami sudah menunggu lama. In shaa Allah kami siap mendukung dan mendoakan Sofwat-Beir agar menang di pilkada nanti,” katanya.

Pada pertemuan di rumah Gunawan Siregar itu, tokoh agama Pintu Padang Julu Zulfahmi Hasibuan menyatakan siap mendukung dan mengajak masyarakat memilih Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020.(*)

Pelipiut: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here