BERBAGI
ZIKIR AKBAR--Bupati Madina H.M. Ja'far Sukhairi Nasution menghadiri acara Zikir Akbar di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan pada, Jum'at (11/3-2022). (foto: diskominfo)

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com—Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M. Ja’far Sukhairi Nasution mengikuti Zikir Akbar di halaman Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan pada, Jumat (11/3-2022). Kegiatan ini masih rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 kabupaten paling selatan provinsi ini.

Hadir pada zikir akbar tersebut antara lain: Sekdakab Gozali Pulungan, Ketua TP-PKK Madina Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi, Asisten I Alamulhaq Daulay, Asisten II Erman Gaffar, Asisten III Sahnan Batubara dan pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) lainnya.

Ja’far Sukhairi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berpartisipasi pada acara Tausiah, Zikir, dan Doa Bersama itu.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Madina saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap semua pihak yang telah bersedia meringankan langkah memenuhi undangan kami dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

BERITA TERKAIT  Gubsu Buat Gebrakan, Kota Medan Bangun Tol Miliki Jalur Khusus Sepeda Motor

Kegiatan tersebut, kata dia, bukan hanya seremonial, tetapi diharapkan sebagai bentuk syukur dan taqwa kepada allah SWT, Tuhan Yangmaha Kuasa.

Bupati mengatakan alasan memilih pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur sebagai tempat kegiatan HUT  ke- 23 Madinadengan harapan masjid tetap ramai dikunjungi jamaah.

“Pertimbangan utamanya adalah kami ingin masjid tetap diramaikan dengan jamaah yang melaksanakan salat,” katanya.

Ja’far Sukhairi menambahkan selain menjadi tempat ibadah, masjid bisa menjadi tempat kegiatan keislaman, terutama kegiatan Pemkab Madina yang bertujuan selalu mengingat Allah SWT.

“Selain tempat ibadah, masjid juga bisa menjadi tempat berbagai kegiatan keislaman. Begitu juga kegiatan pemerintahan yang tujuannya agar penyelenggara dalam bekerja juga selalu mengingat Allah SWT,” katanya.

BERITA TERKAIT  Ketua PKK Madina Minta Kader Posyandu Perhatikan Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

Mengenai alsan di balik tagline Madina Bersyukur, Madina Berbenah, bupati menyebutkan kita wajib bersyukur atas nikmat diberikan Allah SWT hingga saat ini, di antaranya nikmat kesehatan yang sangat berharga bagi kita.

Sedangkan kata “berbenah” sebagai konsep Pemkab Madina, yaitu harus terus berubah ke arah lebih baik. Berbenah, terutama pada diri sendiri, sama dengan memperbaiki diri.

“Maka jajaran pemerintah juga harus berbenah dan terus berbuat terbaik untuk masyarakat Madina,” katanya

Zikir dipandu H. Muhammad Lc.; H. Muhammad Kholid dan H Sutan Hasibuan. Doa oleh H Muhammad Nasir. Tausiah diisi Ustad H. Bambang Irwan Hutasuhut dan Al-Ustad Marwan Nasution. (*)

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here