BERBAGI
SERTIFIKAT REFORMA--Bupati H.M. Ja'far Sukhairi Nasution saat memberikan sertifikat reforma kepada salah seorang penerima di GSG, Parbangunan, Madina pada, Rabu (22/9-2021). (foto: istimewa)

BERITAHUta.com—Tanah identik dengan persengketaan. Karena itu, sekecil apapun areal lahan dimiliki harus dikelola secara baik agar aman. Ini antara lain dibuktikan dengan sertifikat yang sah sesuai mekanisme perundang-undangan.

“Tanah identik dengan persengketaan, sehingga harus ada sertifikat yang sah,” kata Atika Azmi Utammi, wakil bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut pada acara penyerahan sertifikat redistribusi tanah objek reforma agraria, di Gedung Serba Guna, Parbangunan, Panyabungan, Madina, Rabu (22/9-2021). Acara ini diselenggerakan secara live streaming dengan Presiden RI di Jakarta.

BERITA TERKAIT  Polisi Dikabarkan Perintahkan Kades Cari Ayah yang Cabuli Putri Kandungnya

Hadir pada kesempatan ini  perwakilan  Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Sumut, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Madina, serta sejumlah  warga penerima sertifikat dari berbagai kecamatan.

Atika Azmi Utammi bersama salah seorang penerima sertifikat reforma.

Atika yang membacakan sambutan Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution mengatakan melalui program redistribusi tanah, pemerintah memberi peluang bagi masyarakat mendapatkan tanah miliknya secara sah secara hukum.

Dengan penyerahan 1000 sertifikat  ini kepada masyarakat, kata wakil bupati, status kepemilikan tanah yang dimiliki menjadi jelas. “Ini suatu kebahagiaan bagi masyarakat Madina. Sertifikat ini menjadi bukti status lahan dimiliki sudah jelas,” katanya.

BERITA TERKAIT  Bersaksi di PN Medan, Bupati Madina Akui Penggagas Pembangunan TSS dan TRB

Kepada penerima sertifikat, wakil bupati berpesan agar mempergunakannya dengan baik. Sebab, sertifikat tanah bukan sekadar bukti sah kepemilikan suatu lahan, tetapi bisa digunakan sebagai modal membuka usaha.

Tentu tujuannya dalam rangka kesejahteraan masyarakat. “Saya berpesan terhadap masyarakat, khususnya penerima, supaya sertifikat yang baru diserahkan dipergunakan dalam hal meningkatkan kesejahteraan serta kebaikan keluarga,” ujarnya. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here