BERBAGI
TETAP SEMANGAT--Meskpun tidak bisa masuk ke dalam aula untuk menyaksikan langsung proses pendaftaran Sofwat-Beir, tokoh agama dan tokoh adat ini tetap semangat dan sabar menunggu di bawah tenda di halaman kantor KPU Madina, dari kiri: Sutan Parluhutan Nasution, Riza Pahlewi Lubis, Gunung Nasution dan Guru Lomlom.

BERITAHUta.com—Sejumlah tokoh agama dan tokoh adat ikut mengantar pasangan H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) mendaftar di KPU Mandailing Natal (Madina), Sumut, Sabtu siang (5/9-2020).

Meskipun tidak bisa masuk ke dalam aula KPU (Komisi Pemilihan Umum) Madina akibat keterbatasan tempat dan penerapan protokol kesehatan, para tokoh agama dan tokoh adat itu dengan setia menunggu di bawah tenda di halaman kantor tersebut.

Guru Lomlom

Sesekali mereka tersenyum menyaksikan para kaum milineal wanita dan pendukung lainnya yang melantunkan salawat dan nyanyi-nyanyian bersyair penyemangat pasangan Sofwat-Beir.

“In shaa Allah kebersamaan masyarakat dalam menyatukan langkah perubahan kabupaten ini akan mengantarkan kemenangan Sofwat-Beir pada 9 Desember 2020,” kata Guru Lomlom dari Desa Hutapuli, Kecamatan Siabu, Madina.

BERITA TERKAIT  Jemaah Pengajian Musthafawiyah Purba Baru Semangat Dukung Sofwat-Beir
Sutan Parluhutan Nasution

Ia punya keyakinan Sofwat-Beir bakal memenangkan pertarungan pada Pilkrada Madina 2020. “Kami masyarakat Siabu, khususnya jamaah saya sudah siap mengantarkan Sofwat-Beir jadi pasangan bupati dan wakil bupati terpilih,” sebutnya.

Tokoh adat Panyabungan Julu, Kecamatan Panyabungan, Madina Sutan Parluhutan Nasution juga menyatakan siap memenangkan Sofwat-Beir. Meskipun kondisi kesehatannya sedang menurun, ia tetap datang mengantar pasangan yang didukung Gerindra, Demokrat, PAN dan Berkaya ini daftar di KPU Madina.

Riza Pahlewi Lubis

H.M. Riza Pahlewi Lubis gelar Mangaraja Iro Parlagutan, salah seorang tokoh adat Mandailing Julu, menyatakan tidak gentar memenangkan pasangan Sofwat-Beir di daerah Kotanopan dan sekitarnya.

BERITA TERKAIT  Sah...! KPU Tetapkan Sukhairi-Atika Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madina Terpilih

”Justru dengan peta calon bupati dan wakil bupati sekarang, in shaa Allah Sofwat-Beir diuntungkan di wilayah Mandailing Julu. Saya makin semangat dan tak gentar,” ujarnya penuh semangat.

Gunung Nasution

Sementara itu, Gunung Nasution dari Gunungtua, Panyabungan, juga sangat menggebu-gebu memenangkan Sofwat-Beir setelah melihat antusias masyarakat ingin adanya perubahan di Madina.

In shaa Allah Sofwat-Beir pilihan tepat jika kita mendambakan perubahan,” tuturnya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here