BERBAGI
Gong Matua Hasibuan, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan mantan caleg PKB.

BERITAHUta.com—Tokoh masyarakat dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gong Matua Hasibuan menyebutkan dari sejumlah pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Madina saat ini, yang paling disuka masyarakat adalah Sofwat-Beir.

Ibaratna marjagal, sian sude calon na adong saat on, na paling momo laku i masyarakat pasangan Sofwat-Beir,” kata Gong Matua kepada Beritahuta.com di Simangambat, Kecamatan Siabu, Mandailing Natal (Madina), Sumut, belum lama ini.

Ir. H. Zubeir Lubis dan Gong Matua Hasibuan

Menurut mantan calon legislatif (caleg) PKB di daerah pemilihan (dapil) Madina-5 itu, meskipun ada konsekuensi yang bakal diterima dari partai, ia tetap mendukung dan siap memenangkan pasangan H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) di Pilkada Madina 9 Desember 2020.

Gong Matua mengatakan dia sudah bisa membaca aspirasi yang berkembang di masyarakat, khuusnya di dapil-5. Saat ini rakyat menginginkan perubahan dan mereka punya keyakinan calon yang pas dimenangkan adalah Sofwat-Beir. “Saya sudah tanya, hampir semua menjawab Sofwat-Beir.”

BERITA TERKAIT  Jamaah Pengajian Purba Baru Doakan dan Dukung M. Sofwat Nasution

“Berdasarkan pantauan itu, saya pribadi yakin Sofwat-Beir in shaa Allah menang. Inilah pasangan paling pas. Disukai masyarakat. Figur pasangan Sofwat-Beir ideal, sekali lagi sangat pas,” tegas Gong Matua sembari menyebutkan, “Allahu Akbar….”

Diakui atau tidak, kata dia, Pilkada Madina 2020 sedikit banyaknya ada nuansa agama. Selain figur Sofwat-Beir disukai masyarakat, pasangan ini didukung para ulama-ulama besar di Madina. Apalagi setiap melakukan sosialisasi selalu didampingi guru-guru Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Gong Matua Hasibuan: Saya kenal watak Pak Zubeir Lubis, tidak ada cacat dan selalu pikul amanah penuh tanggung jawab.

“Bahkan saya dengar ulama-ulama yang tinggal di luar Madina pun ikut mendukung, misalnya, Tuan Nalomok dan Tuan Naborkat dari Tapanuli Selatan. Bahkan yang ada di Mekah dan Timur Tengah sana juga ikut mendukung, luar biasa,” katanya.

BERITA TERKAIT  Wajah dan Nama Zubeir Lubis Sudah Akrab Bagi Warga Pasar Muara Parlampungan

In shaa Allah, berdasarkan pantau saya dan bincang-bincang dengan masyarakat, untuk dapil-5 Sofwat-Beir sudah sangat kokoh. Apalagi nanti para ulama-ulama yang ada di Siabu dan sekitarnya sudah mulai bicara di pengajian-pengajian, ya sudah…yang lain lewat,” katanya.

Mengenai sosok Zubeir Lubis, Gong Matua mengatakan ia sangat mengenal kader PKB yang tiga kali terpilih sebagai anggota DPRD Madina tersebut.

“Saya sangat mengenal watak Pak Beir (Zubeir Lubis-red). Kebetulan kami satu perahu di PKB. Setahu saya beliau tidak pernah cacat di masyarakat. Setiap tanggung jawab yang diembannya, selalu dipikul dan dilaksanakan. Apalagi sekarang ia bergandengan dengan seorang jenderal, subhanallah, sangat pas,” jelasnya.(*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here