BERBAGI
SILATURRAHMI--Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution (No.3 dari kanan) bersama sejumlah wartawan usai acara silaturrahmi di RM. Pondok Paranginan, Panyabungan.

BERITAHUta.com—Brigjend TNI (Purn) M. Sofwat Nasution menyebutkan ia maju sebagai bakal calon bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut karena ingin bermanfaat bagi masyarakat, sehingga tak mempersoalkan soal kepangkatan di militer.

“Saya ingin berbakti kepada daerah, tano hasorangan. Saya tidak mempersoalkan jika jenderal jadi calon bupati,” katanya saat silaturrami dengan puluhan wartawan di Rumah Makan (RM) Paranginan, Lintas Timur, Panyabungan, Madina,  Rabu sore (17/7).

Pernyataan itu disampaikan Sofwat Nasution menanggapi pertanyaan seorang wartawan apakah tidak gengsi seorang jenderal bintang satu maju sebagai calon bupati. “Saya ingin turut membangun Madina menuju lebih baik,” katanya.

BERITA TERKAIT  Sofwat Nasution Prihatin Tenaga Medis RSUD Panyabungan Positif Corona

Menurut Sofwat Nasution, bisa saja dia menolak aspirasi yang menginginkannya maju sebagai bakal calon (balon) bupati Madina.

“Apalah artinya pangkat tinggi jika tak bermanfaat bagi orang lain. Di sisa umur ini, saya ingin berbakti kepada masyarakat. Saya kira tidak ada yang salah,” kata mantan Komandan Rindam XII/Tjp di Kalbar dan Komandan Korem (Danrem) Bengkulu.

BERITA TERKAIT  Tuan Nalomlom: Kita Harus Berusaha 100 Prosen Sofwat-Beir Menang Pilkada Madina

Mengenai partai pendukung, dia menyebutkan saat ini pihaknya sudah melakukan pembicaraan dan terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, antara lain: Gerindra, PKS dan PAN. “Alhamdulillah sudah ada pembicaraan awal, dan sangat positif. Bahkan dengan Demokrat juga sudah ada pembicaraan awal meskipun masih informal, tapi sudah dimulai.”

Acara silaturrahmi berlangsung penuh kekeluargaan. Para wartawan diberi  kesempatan bertanya dan menyampaikan masukan-masukan tentang berbagai hal mengenai Madina. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here