SHARE
ANTUSIAS--Kedatangan H. Zubeir Lubis dan H. Mustafa Bakri di Pasar Malintang membuat suasana pasar itu "rusuh" karena mereka menyambut kedatangan balon wakil bupati itu begitu antusias.

BERITAHUta.com–Pasar Malintang, Kecamatan Bukit Malintang,  Mandailing Natal (Madina),  Sumut, Minggu siang (31/5-2020) “rusuh” setelah para pedagang dan warga tahu tempat itu didatangi Ir. H Zubeir Lubis.

Tak urung,  teriakan Sofwat-Beir terdengar bergema beberapa kali. Konsentrasi para pedagang dan masyarakat yang sedang belanja pun tertuju pada Zubeir Lubis, yang dalam Pilkada Madina 2020 berpasangan dengan H. M. Sofwat Nasution sebagai calon bupat Madinai.

Kedatangan Zubeir Lubis yang antara lain didampingi Mudir Pesantren Musthafawiyah H. Mustafa Bakri,  Ustad “Gaul” Fahri, para relawan Bukit Malintang dan sejumlah relawan membuat suasana pasar menjadi kian ramai.

BERITA TERKAIT  Demokrat Resmi Beri Dukungan, Sofwat-Beir Dipastikan Ikut Pilkada Madina

Mereka menyambut Zubeir Lubis begitu antusias. Ada yang minta dibelikan daganganya,  ada minta foto dan ada juga yang berharap THR (tunjangan hari raya), “Ari rayo dope mamak, ” kata seorang ibu yang mengaku mengenal Zubeir Lubis sebagai sosok yang dermawan.

Mendengar hal itu Zubeir Lubis senyum sembari merogoh kantongnya. “Dia masih bouk saya,” ujar calon wakil bupati Madina yang tiap hari makin deras dapat dukungan masyarakat.

Para pedagang pun berebut agar Zubeir Lubis membeli dagangan mereka. “Alhamdulillah baya i borong Pak Beir lasikku,” kata seorang pedagang cabai yang juga alumni Musthafawiyah Purba Baru.

BERITA TERKAIT  200-an Milineal Buka Bersama dan Diskusi dengan Ir. H. Zubeir Lubis

Hal serupa dikatakan pedagang sawi,  bayam,  waluh,  martabak dan para pedagang lainnya. “Songon i tolong nadangol doma hami sadari on, ” kata pedagang kerupuk sambal.

Sekitar 45 menit konsentrasi pedagang dan warga di pasar yang berada di tepi jalinsum Panyabungan-Padangsidimpuan itu tertuju ke Zubeir Lubis.

“Saya kenal mamak Beir.  Dia sangat layak menjadi wakil bupati pasangan jenderal,” kata pedagang emas asal Panyabungan. (*)

 

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here