BERBAGI
Bupati Jafar Sukhairi memberi sambutan pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Ramadan 1444 H di Pasar Jonjong, Panyabungan II, Panyabungan, Selasa (21-3-2023) malam. (foto: akhir matondang)

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com–Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumtu H.M. Jafar Sukhairi Nasution mengajak masyarakat bersyukur karena dapat bertemu kembali dengan bulan suci Ramadan.

“Begitu banyak saudara-saudara kita, umat Islam tak bertemu lagi dengan 1 Ramadan  1444 Hijriyah. Karena itu, sepantasnya kita bersyukur atas umur panjang yang diberikan Allah Swt,”  kata bupati.

Dia menyampaikan hal itu ketika memberi sambutan pada acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Ramadan 1444 Hijriyah di Pasar Jonjong, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Madina pada, Selasa (21-3-2023) malam.

BERITA TERKAIT  Diminati 10 Perusahaan, PT SMGP Hendak Jual Kepemilikan Usaha Panas Bumi di Madina

Selain bersyukur, Jafar Sukhairi mengajak masyarakat, khususnya di daerah ini, dapat menyambut bulan suci Ramadan 1444 dengan riang dibarengi saling bermaaf-maafan. “Kita sama-sama dapat meningkatkan amalan ibadah, dan menjauhi segala bentuk yang dilarang agama.”

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Ramadan 1444 Hijriyah tersebut menghadirkan dua penceramah, yaitu, Ustadz H Nurdin Nasution dan Ustadz Ali Napia Siregar.

Bupati mengatakan dia bersama Yayasan Al-Barokah memberikan santunan kepada 550 anak yatim pada, Rabu (22-3-2023), berupa dua ekor sapi, termasuk beras, dan uang ala kadar.

BERITA TERKAIT  Idul Fitri 1442 H di Madina Berduka, 4 Bocah Tewas Terseret Ombak di Pantai Batahan

“Alhamdulillah Yayasan Al Barokah telah berjalan 8-9 tahun dan sudah mampu mengurus 550 anak. Awalnya hanya beberapa orang,” sebutnya.

Yayasan Al Barokah, kata dia,  selalu memberikan santunan kepada anak yatim menjelang Ramadan dan Idul Fitri.  “Ini bagian dari rasa syukur kita akan kecukupan,” ujar ketua DPW PKB Sumut ini.

Disebutkan, dengan berbagi pada bulan Ramadan bakal memudahkan sesama umat menjalankan ibadah sehingga masyarakat tidak merasakan kekurangan menyambut bulan yang penuh limpahan barakah. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI