BERBAGI
H.M. Ja'far Sukhairi Nasution

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com–Bupati Mandailing Natal (Madina) , Sumut H.M Ja’far Sukhairi Nasution mengajak masyarakat setempat mendoakan agar daerah ini dijauhkan dari berbagai bencana.

“Saya mengajak masyarakat, terutama jamaah salat Idul Fitri di masjid ini agar selalu mendoakan daerah kita dijauhkan dari bencana,” kata bupati saat memberikan sambutan salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina pada, Senin (2/4-2022).

Dia menyampaikan rasa syukur karena umat Islam sudah bisa menjalin silaturrahmi secara normal. Tidak ada pelarangan-pelarangan tertentu lagi, seperti dialami dalam dua Idul Fitri sebelumnya.

BERITA TERKAIT  Honorer Siluman (5): Belum 3 Tahun Honor, Guru di Batahan Lulus PPPK Madina Dibantu Pegawai BKPSDM?

“Hari ini, kita dapat berlebaran lagi dengan normal meskipun tetap memperhatikan antisipasi penyebaran covid-19. Alhamdulillah kita juga bisa melaksanakan salat Id di tempat yang mulia ini,” kata Ja’far Sukhairi.

Idul Fitri, kata dia,  pada hakekatnya bagaimana umat islam mampu melaksanakan perintah Allah SWT, terutama perlu saling memaafkan satu sama lain.

“Idul Fitri kali ini bagaimana kita mampu melaksanakan dan bagaimana kita memaafkan satu sama lain,” katanya.

Dalam kesempatan itu, kepala daerah mengajak seluruh masyarakat Madina menjadikan momentum hari kemenangan dengan saling memaafkan, baik  lahir maupun batin.

BERITA TERKAIT  Warga Sinunukan Tangkap Seekor Buaya, Warga Diminta Waspada

Selain itu, bupati berharap melalui tagline: Madina Bersyukur, Madina Berbenah, kabupaten paling selatan Sumut ini bisa lebih baik pada masa mendatang. “Kami memanjatkan doa di hari ini agar Madina dijauhkan dari marabahaya,” katanya.

Dalam suatu kesempatan pelepasan tablig akbar keliling, bupati meminta masyarakat Madina tidak terlalu euforia. Dia meminta masyarakat merayakan Idul Fitri 1443 H sesuai ajaran agama Islam. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here