BERBAGI
AL-QURAN--Bupati H.M. Ja'far Sukhairi Nasution menyerahkan Al-Quran untuk Masjid Jamik Abdullah, Panyabungan Tonga, Panyabungan, Madina pada, Jumat (20/5-2022). (foto: Ist)

PANYABUNGAN, BERITAHUta.com–Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumut H.M Ja’far Sukhairi Nasution melakukan Safari Jumat di Masjid Jamik Abdullah, Desa Panyabungan Tonga, Kecamatan Panyabungan, Madina pada, Jumat (20/5-2022).

Selain melakukan salat Jumat bersama warga setempat, Ja’far Sukhairi juga mengikuti kegiatan halalbihalal dan peresmian Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Abdullah.

Bupati mengatakan salat Jumat di Masjid Jamik Abdullah menjadi salat Jumat perdana yang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Madina danpengurus Masjid Jamik Abdullah.

Kepala daerah menyebutkan tagline Madina, yaitu “Madina Bersyukur, Madina Berbenah”. Ia berharap dengan tagline tersebut kabupaten dapat terus melakukan perubahan kearah baik dan selalu bersyukur.

BERITA TERKAIT  Ia Sedang Terkulai Lemas, Wartawan Madina Adra Syukur Mengharap Uluran Tangan

Dia mengingatkan jamaah, Masjid Jamik Abdullah bukan hanya masjid masyarakat Panyabungan Tonga, namun milik seluruh umat muslim

“Alhamdulillah ada hubungan harmonis. Alhamdulillah hari ini, masjid ini bukan hanya masjid Panyabungan Tonga, tapi masjid seluruh umat muslim. Hanya tempatnya berada di Panyabungan Tonga,” katanya.

Ja’far Sukhairi berharap dengan Safari Salat Jumat setiap minggunya dapat memakmurkan seluruh masjid di Madina.

“Ini sebagai awal, Pemkab Madina ingin, kita semua ingin seluruh masjid menjadi makmur,” lanjutnya.

BERITA TERKAIT  Upaya Pembelaan Masih Mungkin, Proses Persidangan Ali Mandan Belum Tuntas

Pada akhir sambutannya, bupati mengingatkan Peraturan Bupati (Perbup) mengenai salat subuh berjamaah bagi seluruh pelajar di Madina untuk menjadi perhatian agar bisa dilaksanakan, terutama kerjasama orangtua.

“Pemkab Madina telah mengeluarkan Perbup salat subuh berjamaah, ini karena kekhawatiran pemkab pada generasi muda. Kami hanya meminta seminggu sekali, kalau bisa setiap hari,” katanya.

Dalam kesempatan itu,  bupati menyerahkan bantuan kepada masjid berupa Al-Qur’an dan Rehal. Selain itu, melakukan pengguntingan pita tanda peresmian MDA Abdullah.(*)

Editor: Akhir Matondang

 

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here