BERBAGI
SOSIALISASI PAKAI MASKER--Bupati Madina H.M. Ja'far Sukhairi Nasution mensosialisasikan pakai masker di Pasar Lama, Panyabungan, Madina, Senin pagi (2/8-2021). Sosialisasi dilakukan dengan dialog dengan warga agar jangan lupa pakai masker. Kepala daerah juga sesekali ikut memasang masker terhadap mereka yang kebetulan sedang berada di pasar itu. (foto: akhir matondang)

BERITAHUta.com—Pemkab Mandailing Natal (Madina), Sumut terus berupa mencegah penyebaran covid-19 di daerah ini. Pada, Senin pagi (2/8-2021), Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution turun langsung di Pasar Lama, Kecamatan Panyabungan, Madina untuk mengajak warga memakai masker.

Ja’far Sukhairi yang didampingi pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP Pemkab Madina tiba di Pasar Lama sekitar pukul 08.30. Begitu tiba di lokasi, dia langsung menyapa warga yang tidak memakai masker.

Ulang jolo i lepas masker nai da kak, apalagi i pasar. On ma upaya nita menghambat penyebaran pandemi covid-19,” sebut bupati. Sejurus kemudian, anggota Satpol PP pun memberikan masker kepada warga tersebut.

Selama berada di Pasar Lama yang merupakan pasar sayuran dan kelontong, beberapa kali tampak bupati memasangkan langsung masker terhadap warga yang kebetulan sedang berada di pasar. “Ita biaso on jolo mar masker da uda anso ulang be manyebar virus covid-19 di hita on,” kata bupati sembari memasang masker terhadap lelaki 60-an tahun.

BERITA TERKAIT  Upaya Atasi Sampah, Bupati Madina Anggarkan Beli Truk Lewat APBD-P 2021 (Bagian 1)
Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution, Senin pagi (2/8-2021), melakukan sosialisasi pakai masker di Pasar Lama, Panyabungan, Madina. (foto: akhir matondang)

Dalam kesempatan itu, bupati berharap masyarakat ikut membantu menghambat penyebaran covid-19, antara lain dengan memakai masker dan menghindari kerumunan. “Sering-sering cuci tangan, minimal pakai sabun biasa. Yang utama pakailah masker,” katanya.

Kepala daerah yang baru menjabat sekitar sepekan itu mengakui belakangan ada kesan masyarakat mengambaikan pakai masker jika keluar rumah. “Sekarang jumlah masyarakat positif covid-19 di rumah sakit terus bertambah. Ini harus kita cegah, antara lain dengan disiplin memakai masker,” kata Ja’far Sukhairi.

BERITA TERKAIT  Tak Jadi di Medan, Jenazah Kadis Kominfo Agam Akhirnya Dibawa ke Lubuk Basung

Warga, pedagang dan sopir beca motor yang kebetulan sedang berada di Pasar Lama menyambut baik kehadiran Ja’far Sukhairi di pasar itu. Seorang  ibu bernama Ijah (45) sempat meyebutkan, “Mudah-mudahan kehadiran bupati di sini bukan sekadar sosialisasi dan pembagian masker, tetapi sekalian melihat langsung kondisi pasar sayuran ini. Siapa tahu kedepan pasar sayuran lebih baik dari yang ada sekarang,” katanya.

Bupati dan rombongan di Pasar Lama sampai sekitar pukul 09.20. Selanjutnya, kegiatan serupa dilakukan di Pasar Baru, Panyabungan. (*)

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here