SHARE
SELFY BERSAMA SOFWAT--Kaum ibu Desa Pulo Padang, Kecamatan Lingga Bayu, Madina berebut foto bersama Sofwat Nasution. belum lama ini. Hampir setengah jam waktu sang calon bupati melayani warga yang ingin ber-selfy.

BERITAHUta.com—Masyarakat Polo Padang, Kecamatan Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina), Sumut mengelu-elukan H.M. Sofwat Nasution saat melakukan kunjungan silaturrahmi di desa itu.

“Ini baru bupati kami, in syaa Allah menang,” kata seorang ibu usai foto bersama dengan calon bupati Madina nomor tiga tersebut.

Ibu-ibu Pulo Padang bangga pakai kaos “Sofwat-Beir”

Sejak Sofwat Nasution yang didampingi Pimpinan Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri tiba di Polo Padang, masyarakat menyambut gembira.

Jalan desa di depan rumah tempat acara tampak ramai. Tidak hanya ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan naposo dan nauli bulung pun “tumpah” di jalan.

Tak hanya itu, Sofwat Nasution juga menyempatkan diri ngopi bareng masyarakat Pulo Padang di salah satu lopo yang ada di desa itu.

BERITA TERKAIT  Ir. Zubeir Lubis Sapa Peserta “Lubuk Larangan” di Desa Padanglaru

Pemandangan ini sempat menjadi perhatian masyarakat yang kebetulan lewat dari lokasi kegiatan. “Ada Sofwat-Beir,” jawab pemuda setelah ditanya seorang pengguna jalan yang hendak menuju Manisak, Ranto Baek, Madina.

Sofwat Nasution menyampaikan sambutan dihadapan warga dan tokoh-tokoh Pulo Padang.

Saat tatap muka dengan Sofwat Nasution, Zainar Nur, tokoh masyarakat Pulo Padang, menyatakan terharu menyambut kedatangan Sofwat Nasution dan Mustafa Bakri di desa mereka. “Saya sudah  berumur 50 tahun, baru ini kali pertama saya bersalaman dengan seorang jenderal,” katanya.

“Alhamdulilah, seorang jenderal masuk desa kami. In syaa Allah Sofwat-Beir menang di desa kami. Aso barani au mandokon songon pak, arana ubege langsung kecek ni masyarakat nangkan mamilih jenderal i do ning kalai,” katanya.

BERITA TERKAIT  Ir. H. Zubeir Lubis dan Tim “Sofwat-Beir” Bagikan Masker Terhadap Warga

Aha pe caritona, nomor tolu in shaa Allah monang. Kami butuh perubahan. Kami jenuh dengan kondisi seperti saat ini, kami ingin perubahan,”kata Ruslan Nasution, warga Pulo Padang.

Sofwat Nasution berikan santunan anak yatim Pulo Padang, MBG, Madina

Wildan, pemuda Pulo Padang, berharap jika Sofwat-Beir diberi amanah memimpin Madina jalan desa mereka yang kondisinya saat ini memprihatinkan dapat diperhatikan. “Jalan desa kami terakhir diperbaiki pada zaman Pak Amru Daulay,” katanya.

Menurut Wildan, mereka tak berharap hotmix, yang penting diperbaiki. “Jalan ini sudah tidak layak, tapi pemerintah daerah seperti tutup mata,” katanya. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here