BERBAGI
BUKA BERSAMA DAN BERI SANTUNAN--Sebelum buka bersama dengan anak yatim dan warga Pasar Natal, H. Zubeir Lubis serta H. Mustafa Bakri Nasution memberikan santunan kepada 80 anak yatim yang tinggal di Pasar Natal dan sekitarnya di RM. Berkah, Natal.

BERITAHUta.com—Ustad “Gaul” Fahri mengajak sekitar 80 anak yatim yang tinggal di sekitar Pasar Natal bersalawat sebelum bakal calon (balon) wakil bupati Madina Ir. H. Zubeir Lubis memberikan santunan terhadap mereka.

Pada pemberian santunan yang berlangsung Pasar Natal, Sabtu sore (16/5-2020), H. Zubeir Lubis didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution dan puluhan tim relawan balon bupati-wakil bupati Madina (Mandailing Natal) H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir).

Kepada puluhan anak yatim itu, Zubeir Lubis menyampaikan salam dari H.M. Sofwat Nasution. “Pak Sofwat masih ada urusan di Jakarta, sehingga kita belum bisa berkumpul bersama pada kesempatan ini,” kata pemilik Hotel Rindang, Panyabungan, Madina.

Zubeir juga memohon doa dari para anak yatim dan masyarakat Natal dan sekitarnya atas pencalonan Sofwat-Beir pada Pilkada Madina 2020.

BERITA TERKAIT  Inginkan Perubahan di Madina, Warga Tumpah di Jalan Sambut Sofwat-Beir

“Kami maju sebagai balon bupati-wakil bupati Madina dilandasi niat ingin mewujudkan Madina yang madina. Mudah-mudahan silaturrahmi kita ini bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” sebut H. Zubeir Lubis.

Usai pemberian santunan, H. Zubeir Lubis, Mustafa Bakri Nasution, dan tim relawan melakukan buka bersama dengan para anak yatim dan warga Pasar Natal dan sekitarnya di Rumah Makan Berkah, Natal.

Sebelum memberikan santunan, Ustad “Gaul” Fahri menyampaikan tausiah dihadapan para anak yatim dan masyarakat setempat. Pada kesempatan itu, ia mengajak puluhan anak yatim itu bersalawat.

“Pesan saya kepada anak-anakku, tetap dan terus doakan orangtua kita. Insyallah jika kalian mendoakan, cita-cita yang tertanam di hati kalian akan tercapai,” katanya.

Selain itu, sang ustad mengajak para anak yatim untuk mencintai Al-Quran. “Kalau bisa hafas Qur’an. Tanamlah cita-citamu wahai anak-anakku agar bisa hafas Al-Quran. Orang yang hafas Quran Allah pakaikan mahkota terhadap orang tuanya,” katanya.

BERITA TERKAIT  Tokoh Masyarakat Hutatonga Angin Barat Nyatakan Wajib Menangkan Sofwat-Beir

Seseorang yang sering membaca Al-Quran dia tidak akan takut akan kematian. Sebaliknya mereka yang tidak membaca Al-Quran dia dihantui rasa takut dipanggil Allah Swt.

Kegiatan di Pasar Natal ini bagian dari rangkaian “Safari Santunan” yang dilakukan H. Zubeir Lubis dan H. Mustafa Bakri Nasution di sejumlah desa di sepanjang pantai barat, Madina.

Kegiatan diawali Sabtu pagi (16/5-2020), di Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Madina. Lalu dilanjutkan di sejumlah desa, antara lain: Bulusoma, Aek Nangani, Muasoma, Bangkelang, Rantobi, Aek Manggis dan Pasar Nata. (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here