BERBAGI
MENGALIR--Dukungan terhadap Brigjend TNI (Purna) M. Sofwat Nasution (tiga dari kiri) agar maju sebagai calon bupati pada Pilkada Madina pada 2020 mulai mengalir. Foto ketika Sofwat berada di Padepokan Garuda Yaksa beberapa wakty lalu. Foto: fb Sofwat Nasution

BERITAHUta.com—Roihan Pulungan, mantan guru SMA Negeri 1 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut tak bertepuk sebelah tangan. Sejumlah pihak juga mulai memberikan dukungan agar Brigjend TNI (Purna) M. Sofwat Nasution maju pada pilkada Madina tahun 2020.

Khoiruddin Lubis, tokoh masyarakat Madina, mengatakan saat inilah waktu yang tepat bagi putra daerah di perantauan untuk memberi darma bakti bagi daerah asalnya.

“Saya sependapat dengan Pak Ropul (Roihan Pulungan-red) dan siap mendukung jika Sofwat bersedia maju pada pemilihan bupati Madina mendatang,” kata Khoiruddin Lubis, yang akrab disapa Sobek.

Soal kepangkatan di militer, kata dia, tidak menjadi masalah, Justru Madina harus bangga jika kelak dipimpinan seorang jenderal. “Saya juga berdoa dan bagian dari elemen masyarakat yang hendak mengetok hati Sofwat untuk mau maju sebagai bakal calon kepala daerah di Madina,” katanya.

Sobek, yang juga pernah menjadi anggota DPRD Tapanuli Selatan, menyebutkan saat ini persoalan Madina sangat kompleks. Terutama soal infrastruktur jalan, ekonomi, pendidikan, pertanian, dan perkebunan. Untuk menyelesaikan berbagai masalah itu diperlukan figur yang betul-betul yang mumpuni serta punya akses terhadap berbagai pihak di pusat.

BERITA TERKAIT  Terbukti Langgar KEJ, Dewan Pers Bisa Cabut Sertifikat Kompetensi Wartawan

“Harapan yang disampaikan Pak Ropul sangat logis dan bisa diterima akal sehat. Kita jujur sajalah, proses pembangunan di Madina harus lebih dipacu agar kesejahteraan masyarakat lebih meningkat,” kata Sobek, yang juga alumni senior SMA Negeri 1 Panyabungan tersebut.

Di tempat terpisah Drs.  H. Aswin Hasibuan, tokoh agama di Madina, menyatakan suatu ketika dia pernah berpikir seandainya Sofwat Nasution mau maju pada pilkada Madina.

“Hanya saja saya pikir, apa mungkin dia (Sofwat Nasution) mau. Eh, sekarang sesuatu yang pernah terbayang dibenak saya, muncul kepermukaan. Meskipun ini baru aspirasi bagian dari masyarakat di daerah ini, saya kira ini sesuatu yang bagus dan wajar kita apresiasi harapan tersebut,” kata warga Pasar Hilir, Panyabungan, Madina, itu.

BERITA TERKAIT  Pasmada Bagikan Masker di Pasar Baru, Panyabungan, Warga pun Berebut

Khoiruddin Nasution, SE., seorang warga Panyabungan III, Panyabungan, juga menyatakan setuju jika Sofwat Nasution bersedia maju pada pemilihan bupati mendatang. “Saya siap mendukung jika Bang Sofwat mau nyalon,” kata pemilik Gedung Olahraga (GOR) PB. Mutiara Madina.

Pada gelaran pilkada serentak tahun 2020, Madina merupakan salah satu daerah tingkat dua di Sumut yang termasuk ikut melaksanakan pemilihan bupati-wakil bupati.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina direncanakan akan mulai melakukan tahapan pilkada pada Oktober nanti. Sejumlah nama disebut-sebut akan maju sebagai balon (bakal calon) bupati dan wakil bupati, misalnya,: Dahlan Hasan Nasution (bupati petahana), Fahrizal Efendi (anggota DPRD Sumut), H. Mustafa Bakri Nasution (mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru), Idris Lubis (birokrat di Kementerian PUPR Jakarta). (*)

Peliput: Tim

Editor: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here