BERBAGI
BINCANG-BINCANG--H.M. Sofwat Nasution usai acara pengajian bincang-bincang dengan beberapa jamaah di halaman aula Perpustakaan Musthafawiyah Purba Baru, Rabu (23/9-2020).

rBERITAHUta. com–Bakal calon bupati (balon) Mandailing Natal (Madina), Sumut H. M. Sofwat Nasution, Rabu pagi (23/9-2020), menghadiri pengajian rutin di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Turut juga dalam kesempatan itu,  balon wakil bupati Ir. H. Zubeir Lubis dan Mudir Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution.

Begitu tiba di aula perpustakaan pesantren, tempat kegiatan berlangsung, Sofwat Nasution, Zubeir Lubis dan Mustafa Bakri menyalami satu persatu jamaah laki-laki.

Sofwat Nasution menyalami jemaah saat baru tiba di tempat pengajian.

Tampak para “bapak-bapak” begitu antusias menyambut kedatangan pasangan balon bupati dan wakil bupati yang akrab disapa “Sofwat-Beir” itu.

Dalam kesempatan kali ini bertindak sebagai pengisi pengajian adalah Ustad “Gaul” Fahri.  Dengan gaya khasnya, ia mampu “menghipnotis” jemaah dengan tawa dan haru.

BERITA TERKAIT  Penasehat KKSU Saudi Arabia Tegaskan Tidak Ada Dukungan untuk Aswin Parinduri

Ustad Gaul mengajak jemaah untuk memperbanyak baca salawat sebelum tidur.  “Sebelum tidur luangkan waktu baca salawat. Kita tidak tahu apakah saat itulah kita terakhir kali baca salawat,” katanya.

Kita tidak tahu,  lanjut ustad,  pagi harinya nama kita sudah diumumkan di masjid-masjid.  “Tiap hari ada yang diumumkan orang meninggal, kita hanya menunggu giliran.”

Bahkan jika bisa,  sebut ustad,  kita berzikir malam hari sembari menangis.  “Pergunakan waktu selagi kita masih sehat. Kita memohon selamat dunia dan akhirat,” katanya.

BERITA TERKAIT  Ini Rencana Sofwat Nasution agar Lulusan SLTA Madina Berpeluang Masuk TNI atau Kepolisian

“Jangan sampai setelah kita terbujur kaku baru orang-orang  mengaji di sekeliling kita, ” sebut ustad.

Bincang-bincang dengan Mustafa Bakri usai pengajian.

Dukungan dari jemaah pengajian ini terhadap pasangan Sofwat-Beir tampaknya begitu nyata. Berkali-kali Ustad “Gaul” mengajak jemaah mendoakan Sofwat-Beir supaya terpilih jadi bupati dan wakil bupati, para jemaah yang memadati tempat acara selalu menjawab, “Aamiin…”

Bahkan ketika ditanya apakah mau mendukung, lagi-lagi jemaah menjawab, “Mauuuu…”

“Alhamdulillah, kita ingin perubahan. Kita ingin kita dipimpin yang peduli dengan agama, peduli dengan masyarakat, peduli dengan kemajuan kabupaten kita,” katanya. ( *)

 

Peliput: Tim

Edito: Akhir Matondang

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here